Sumbawa Juara Dunia Muaythai di Bangkok

oleh -10 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (24/03)

Muaythai 1Sumbawa kembali menorehkan prestasi di kancah dunia. Opan Apriadinata–salah seorang putra terbaik daerah berhasil menjadi juara dunia pada Kejuaraan Muaythai di Bangkok, Thailand, 12—20 Maret 2015.

amdal

Sebelumnya siswa kelas XII SMA Negeri 3 Sumbawa ini meraih medali emas pada Kejuaraan Daerah (Kerjuda) dan Kejuaraan Nasional (Kejurnas). “Raihan ini patut menjadi kebanggaan,” kata Ketua Cabang Olahraga Muaythai Kabupaten Sumbawa, H Ilham Mustami S.Ag usai mendampingi Opan saat diterima Bupati Sumbawa, Senin (23/3).

Menurut H Ilham yang juga Wakil Ketua DPRD Sumbawa itu, prestasi ini diraih setelah Opan yang turun pada Kelas 54 Kilogram pada babak final menumbangkan petarung dari Rusia.

Sebagai Ketua Cabor kata H Ilham, prestasi yang diraih Opan merupakan prestasi yang luar biasa dan langka. Sebab Cabor tersebut masih semur jagung di Kabupaten Sumbawa, dan belum banyak dikenal.

Karenanya prestasi tersebut diharapkan menjadi momentum yang tepat untuk mensosialisasikan cabang beladiri ini kepada masyarakat sehingga ke depan mampu mengukir prestasi yang lebih gemilang lagi, sehingga kembali mengharumkan nama daerah dan negara.

Tentunya prestasi ini tidak lepas dari dukungan pemerintah daerah, sehingga patut kiranya menyampaikan apresiasi kepada Bupati Sumbawa Drs H Jamaluddin Malik.

Apresiasi yang sama juga disampaikan kepada KONI Sumbawa yang selama ini telah memberikan support kepada Cabang Muaythai, sehingga keberadaannya dikenal dan semakin berkembang. “Ayo pemuda dan pelajar bergabunglah di beladiri Muathay sehingga di masa mendatang akan lahir Opan-Opan baru di Kabupaten Sumbawa,” cetusnya.

Baca Juga  Rakerda UKS Upaya Ciptakan Lingkungan Sehat di Sekolah

Opan yang dimintai komentarnya mengaku bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraihnya. Ia berharap prestasi itu semakin memotivasi diri dan pemuda lainnya untuk terus memberikan karya terbaik bagi daerah, bangsa dan negara. “Semoga saya tidak cepat puas, dan tetap rendah hati atas prestasi ini,” ucap putra pasangan Muhammad Amin dan Hafsah ini. (*) Baca juga di Gaung NTB

iklan bapenda