Beraksi di 8 Lokasi, Residivis Curanmor Diringkus Buser

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (24/03)

Barang bukti curanmor
Barang bukti curanmor

Sepak terjang Iwan Saputra (30) berakhir. Warga Labuan Kecamatan Badas ini ditangkap Tim Buru Sergap (Buser) Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Sumbawa, Minggu (23/3) malam setelah melakukan aksinya yang kesekian kali. Kasus yang paling anyar dilakukan tersangka Iwan di Halaman Kantor Kesbangpol Linmas Sumbawa. Dalam aksinya Iwan bersama rekannya yang hingga kini masih buron. Saat itu dia mengambil Yamaha Mio putih milik Ustadz Sahrullah SH mantan Lurah Samapuin, Kamis (19/3) lalu. Penangkapan tersangka ini berawal dari informasi warga Dusun Banggo Kecamatan Dompu. Warga ini mengaku ditawari dan dititipi sepeda motor Mio oleh tersangka yang saat itu sedang bersama Junaidi—rekannya asal Poto Tano, KSB.

amdal

Mendapat informasi ini, Tim Buser yang dikomandani Bripka Harirustaman SH meluncur ke Dompu. Awalnya Tim Buser mengamankan sepeda motor kemudian bergeser ke rumah warga lainnya untuk meringkus tersangka Iwan dan Junaidi.

Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim, IPTU Tri Prasetiyo, Senin (23/3), membenarkan keberhasilan anggotanya. Hasil pemeriksaan, Iwan mengakui perbuatannya. Selain beraksi di halaman Kesbangpol Linmas, tersangka ini juga mengaku bersama Junaidi beraksi di depan Rumah Makan Goa. Aksi ini terekam CCTV.

Untuk saat ini lanjut Kasat Tri, penyidik terus melakukan pengembangan penyidikan, karena kuat dugaan tersangka yang pernah mendekam di penjara karena kasus penggelapan mobil, melakukan aksinya di 8 TKP lainnya. “Baru dua yang diakui, kami terus menggali karena ada kemungkinan beberapa TKP lainnya juga menjadi lokasi aksi Iwan Cs ini,” pungkas perwira muda yang sudah menjabat sebagai Kasat Reskrim di beberapa Polres wilayah NTB. (*) Baca juga di Gaung NTB

iklan bapenda
Baca Juga  Wapres: Omnibus Law Tidak akan Menghilangkan Otonomi Daerah