PKS Usung Johan Rosihan

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (13/03)

Muhammad Takdir Ketua DPD PKS Sumbawa
Muhammad Takdir Ketua DPD PKS Sumbawa

DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sumbawa memastikan kesiapannya dalam menghadapi pesta demokrasi di Tana Samawa dengan membuka penjaringan bakal calon dari eksternal. Saat dibuka sejak Rabu (11/3), sudah ada beberapa nama yang datang mendaftar untuk menjadikan partai peraih tiga kursi di DPRD Sumbawa ini sebagai kendaraan politiknya.

Hal ini diakui Ketua DPD PKS Kabupaten Sumbawa, Muhammad Takdir di Sekretariatnya, kemarin. Beberapa nama yang meminang PKS ini akan digodok di DPD kemudian diteruskan ke wilayah dan pusat, tentunya setelah melalui mekanisme syuro. “Kami juga akan melakukan survey tingkat elektabilitasnya. Dari situ akan diputuskan siapa yang akan diusung,” ujar Takdir.

Ia tidak menampik Ir H Mokhlis M.Si adalah kalangan eksternal yang pertama kali mendaftar di PKS. Sedangkan dari eksternal, PKS akan mengajukan kader terbaiknya, Johan Rosihan ST. “Untuk calon internal, hasil survey mengerucut nama Bapak Johan Rosihan untuk diusung,” jelasnya.

Menurut Takdir, Johan telah menyatakan kesiapannya untuk mengemban amanah partai guna disandingkan dengan calon lain yang diusulkan partai mitra koalisi. Untuk diketahui, Johan Rosihan merupakan kader PKS yang berasal dari Kabupaten Sumbawa yang kini menjabat sebagai Ketua Komisi III sekaligus Ketua Fraksi PKS di DPRD Propinsi NTB. (*) Baca juga di Gaung NTB

iklan bapenda
Baca Juga  Garap Pemuda, Komunitas PKS Muda Chapter Sumbawa Dilaunching