UTS akan Dikunjungi 5 Menteri Kabinet Jokowi

oleh -2 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (11/03)

Bersama Rektor Lund University Prof Per Eriksson (Kerjasama Techno Park) di Swedia
Bersama Rektor Lund University Prof Per Eriksson (Kerjasama Techno Park) di Swedia

Sedikitnya lima Menteri Negara akan mengunjungi Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) dalam tiga bulan, Maret hingga Juni 2015. Empat menteri tersebut selain memberikan kuliah umum juga akan memberikan bantuan kepada beberapa fakultas di salah satu perguruan tinggi kebanggaan daerah Kabupaten Sumbawa ini.  Namun sebelum dikunjungi sejumlah menteri kabinet Jokowi—JK ini, universitas yang berlokasi di kaki bukit Olat Maras akan dikunjungi rombongan besar dari Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT). Dari rombongan yang berjumlah hampir 20 orang ini beberapa di antaranya adalah Kepala BPPT, Deputi, dan Kepala Balai. Mereka akan tiba di Sumbawa pada Rabu (11/3) pagi. Mengingat ini momen penting terutama bagi masa depan daerah, Pemerintah Kabupaten Sumbawa diharapkan dapat memanfaatkannya secara optimal. Kadangkala kesan yang terbangun, Pemda setengah hati karena adanya kejenuhan dalam menyambut tamu-tamu dari pusat, padahal kehadiran mereka untuk kemaslahatan masyarakat dan daerah ini.

amdal
Kampus UTS
Kampus UTS

Informasi yang diperoleh dari Bagian Humas UTS, setelah Tim BPPT, 29—30 Maret mendatang Menteri Bappenas, Andrinof A Chaniago menyambangi UTS sekaligus meresmikan hadirnya Techno Park. Hadirnya Techno Park ini merupakan realisasi dari kerjasama yang dibangun UTS dengan Lund University Swedia. Penandatanganan kerjasama itu lansung dilakukan Rektor Lund University Prof Per Eriksson dan Rektor UTS Dr Zulkieflimansyah SE M.Sc yang didampingi Ketua Yayasan Dea Mas, Ny Niken Saptarini  M.Sc di Swedia bekum lama ini. Pihak Lund University mengaku sangat tertarik untuk mengambangkan Science and Technology Park serta Business Incubator di UTS.

Baca Juga  Sepanjang Istiqomah, Al-Qur'an Jadi Petunjuk Jalan

Dilanjutkan dengan kehadiran Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Mirza Adityaswara  akan memberikan kuliah umum. Selain itu memberikan bantuan mesin penggilingan padi, dan mesin pakan ke Fakultas Teknologi Pertanian (Fateta).

Kemudian 10-11 April akan ada kuliah umum dari Pimpinan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Nurchaidah sekaligus menutup Olimpiade Pasar Modal di UTS. Bulan Mei mendatang, UTS juga dikunjungi Menteri Perindustrian M Saleh Husin dan Menteri Keuangan, Bambang Brodjonegoro. Berlanjut di bulan berikutnya (Juni) satu lagi menteri negara menyambangi UTS. Adalah Menteri Negara Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek dan Dikti), M Nasir dan Menteri Kebudayaan Pendidikan Dasar dan Menengah, Anies Baswedan. (*) Baca juga di Gaung NTB

iklan bapenda