Husni-Mo’ Hampir Pasti Berpasangan

oleh -1 views
bankntb

Jelang Pilkada Sumbawa

Sumbawa Besar, SR (10/03)

H Husni Jibril B.Sc--Drs H Mahmud Abdullah
H Husni Jibril B.Sc–Drs H Mahmud Abdullah

H Husni Djibril B.Sc—Drs H Mahmud Abdullah sepertinya benar-benar akan berpasangan. Hal ini ditandai dengan gencarnya komunikasi politik antara PDIP dan Partai Nasdem untuk berkoalisi mengusung calon bupati dan wakil bupati Sumbawa pada Pilkada Desember 2015 mendatang. Dua figur ini sudah lama menjadi pembicaraan hangat di kalangan masyarakat, dan dianggap mampu bersaing dengan calon lainnya seperti H Saad Abdullah ST—H Yahya Adam BA, dan Ir H Mokhlis M.Si yang kini dikhabarkan akan berpasangan dengan sejumlah figur seperti Baijuri Bulkiah, Syamsul Fikri, A Rahman Alamudy dan Burhanuddin Jafar Salam. Indikasi akan berpasangannya Husni—Mahmud Abdullah ini semakin kuat ketika pada hari yang sama, Senin (9/3) keduanya mengajukan lamaran ke Partai Nasdem. Bahkan dalam pidatonya baik Husni Jibril maupun Mahmud Abdullah memberikan sinyal yang kuat kalau keduanya akan berpasangan pada Pilkada Sumbawa.

Di hadapan puluhan kader PDIP dan Nasdem saat mendaftar di Sekretariat Nasdem Jalan Mawar Sumbawa, Husni Jibril yang merupakan Sekretaris DPW PDIP NTB berharap lamarannya dapat diterima dan menjadi satu di antara tiga nama yang diusulkan ke DPW maupun DPP Nasdem. Sebelumnya dia juga sudah mengajukan lamaran ke PDIP dan hingga kini belum ada jawaban sebab meski partainya sendiri bukan berarti langsung diusung. Seperti halnya Nasdem, PDIP memiliki mekanisme atau tatacara yang dimulai dengan penjaringan dan survey yang dilakukan lembaga independen. “Persyaratan yang saya ajukan ke Partai Nasdem sudah lengkap sehingga saya berkeyakinan partai ini memberikan dukungan sepenuhnya kepada saya,” kata Husni optimis.

Baca Juga  JM: Saya Tidak Melanggar, Panwas Jangan Memaksa

Ketika diusung Nasdem, sambung Husni, Ia tetap berharap dapat disandingkan dengan Drs H Mahmud Abdullah—Ketua Dewan Pembina Partai Nasdem Sumbawa. Karena itu Haji Mo’ sapaan akrab mantan Sekda Sumbawa ini disarankan juga untuk mengajukan lamaran ke PDIP. “Saya sangat bersyukur kalau Partai Nasdem memasangkan saya dan Haji Mo’. Kalau tidak ya tidak apa-apa, asalkan kami berdua sama-sama diterima di Partai Nasdem,” ujarnya memberikan pernyataan memutar.

Mengenai popularitasnya, Haji Husni mengaku sudah dikenal dekat oleh masyarakat Sumbawa, bahkan karier politiknya di daerah ini sudah berkarat. Ia pernah menjabat sebagai anggota DPRD Sumbawa selama beberapa periode, bahkan sempat menjadi salah satu pimpinan lembaga tersebut dan kemudian meniti karier politik di Udayana. “Kalau ingin membangun Sumbawa menjadi lebih baik ya Husni Jibril orangnya,” cetusnya berpromosi.

Bagai gayung bersambut, harapan Husni Jibril diamini Haji Mo’. Menurutnya lamaran yang diajukan pada hari yang sama dengan Husni Jibril menjadi tanda awal bagi keduanya untuk membangun Sumbawa pada periode 2015—2020. Lamaran yang diajukan ke Nasdem ini sebagai prasyarat yang menjadi mekanisme partai, di samping ikhtiarnya untuk memberikan pengabdian kepada masyarakat dan daerah. Sebab bagaimanapun juga, keputusan tetap berada di tangan DPW dan DPP siapa yang akan diusung pada Pilkada mendatang. “Apapun keputusan dan siapa yang diusung DPW dan DPP, saya ikhlas menerimanya,” ucap Haji Mo’.

Baca Juga  Panwaslu KSB Fokus pada Strategi Pencegahan

Selain Partai Nasdem, Haji Mo’ juga dalam waktu dekat akan mengajukan lamaran ke PDIP. “Semoga bisa diterima agar harapan keduanya (bersama Hunsi) menjadi klop,” imbuhnya.

Haji Mo’ mengaku sudah sangat mengenal Husni Jibril, bahkan hubungan emosional keduanya sangat kuat. Komunikasi keduanya tidak pernah putus, dan semakin intens saat menjelang Pilkada. “Saya siap maju dan siap berpasangan dengan Bapak Husni Jibril serta siap mengabdikan diri untuk masyarakat dan daerah ini,” pungkasnya. (*) Baca juga di Gaung NTB

 

iklan bapenda