Universitas Samawa Disambangi Maling

oleh -4 views
Universitas Samawa
bankntb

Sumbawa Besar, SR (08/03)

IPTU Waluyo, Kasubag Humas Polres Sumbawa
IPTU Waluyo, Kasubag Humas Polres Sumbawa

Keamanan di lingkungan Universitas Samawa (UNSA) terganggu. Hal ini terjadi setelah adanya aksi pencurian di Ruang Tata Usaha perguruan tinggi ternama tersebut, Kamis (5/3) dinihari sekitar pukul 02.00 Wita. Dalam aksinya, pelaku masuk dengan cara merusak pintu ruangan itu dan berhasil menggondol 2 unit LCD merk BenQ dan sebuah Modem Hotspot merk TP-Link.

Aksi ini diketahui keesokan paginya oleh penjaga malam yang kemudian melaporkan kasus tersebut ke Polres Sumbawa. Dipimpin Kepala Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), AIPTU M Yusuf, anggota langsung meluncur ke lokasi untuk melakukan olah TKP. Di tempat itu, polisi menemukan kerusakan di pintu ruangan, dan ruangan dalam keadaan acak-acakan. “Laporan ini sudah ditindaklanjuti dengan melakukan olah TKP dan kini dalam penyelidikan untuk mengungkap siapa pelakunya,” kata Kapolres Sumbawa melalui Kasubag Humas, IPTU Waluyo, Jumat kemarin.

Untuk diketahui, kasus pencurian dengan pemberatan (curat) ini semakin marak. Sehari sebelumnya terjadi tiga aksi di lokasi berbeda. Yakni Kediaman Muhammad Jabir SH MH—mantan Wakil Bupati Sumbawa. Di rumah eks pejabat yang berlokasi di Komplek Panto Daeng maling mengambil sepasang sepatu boat, pakaian jas dan aksesoris rumah lainnya. Aksi ini terjadi saat rumah dalam keadaan kosong karena pemiliknya berada di luar daerah. Kemudian aksi serupa terjadi di Kantor Bappeda Sumbawa tepatnya di ruangan Bidang Ekonomi. Sebuah laptop yang disimpan di dalam lemari yang terkunci seketika raib.

Baca Juga  Spesialis Maling Siang Bolong Dicokok Buser

Di hari yang sama juga terjadi di kios milik Sunarti (39) warga Desa Juran Alas Kecamatan Alas. Isi kiosnya habis dikuras malingseperti gelang emas seberat 16 gram, uang tunai Rp 500 ribu, rokok 12 dan 16 masing-masing satu slop, rokok Marlboro dan dunhill masing-masing ½ slop, serta 22 liter besin yang dikemas dalam empat jerigen dan dua botol. (*) Baca juga di Gaung NTB

iklan bapenda