Sumbawa Juara 2 Desain Pakaian Kerja Tenun Khas NTB

oleh -14 views
bankntb

Pekat Juara Tertib Administrasi dan Lempeh Lingkungan Bersih Sehat

Mataram, SR (5/3)

Tenun NTB 1Kabupaten Sumbawa berhasil meraih juara kedua Lomba Desain Pakaian Kerja dengan Bahan Dasar Kain Tenun Khas NTB yang diikuti oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota se- Provinsi NTB. Event yang digelar dalam rangka menyambut Hari Kesatuan Gerak PKK ke 43 tingkat Provinsi NTB Tahun 2015 ini berlangsung di Aula Graha Bhakti Kantor Gubernur NTB, Mataram Rabu (4/3).

Desain pakaian kerja yang dirancang Fithriani SP MT untuk digunakan PNS dan karyawan perbankan ini mengungguli Kabupaten Lombok Utara yang meraih juara, dan juara pertamanya direbut Kota Mataram.

Ketua Tim Juri, Epoel Daeng Hasanung menyebutkan, penilaian tersebut diberikan karena telah sesuai dengan aspek penilaian, yaitu 60% berbahan dasar tenun, 40% modifikasi, warna, simpel, elegan, dan “eye catching”. Lomba ini dilaksanakan bertujuan untuk mengenalkan tenun–tenun daerah yang ada di Provinsi NTB. “Tenun NTB tidak hanya digunakan untuk pesta, akan tetapi bisa juga digunakan untuk pakaian kerja,” ujarnya.

Hj Syamsiah Muhammad Amin selaku Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Provinsi NTB dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut bukan untuk kemeriahan semata, diharapkan dapat memberikan makna bagi semua. “Dengan peringatan HKG PKK KB Kesehatan yang kita laksanakan ini, PKK dapat menjadi mitra pemerintah sehingga diperlukan dukungan fasilitas yang dapat meningkatkan kualitas kerja PKK,” kata Hj Syamsiah.

Baca Juga  Sedekah Ponan, Budaya Samawa yang Harus Dilestarikan

Selain meraih juara II Desain Pakaian Kerja Berbahan Dasar Tenun, Kabupaten Sumbawa juga meraih juara di beberapa kategori, di antaranya juara Tertib Administrasi diraih Kelurahan Pekat, terbaik III Kelompok UP2K Kategori Kabupaten, Juara II Kelurahan Lempeh Hatinya PKK, dan Juara I Lomba Lingkungan Bersih Sehat yang diraih Kelurahan Lempeh.

Sementara Wakil Gubernur NTB H Muhammad Amin SH M.Si saat membuka kegiatan itu mengatakan peran perempuan sekarang ini telah berkonstribusi di semua bidang dan telah banyak yang menempati posisi–posisi strategis. Karenanya anggota PKK harus responsif terhadap isu–isu aktual yang terjadi di tengah masyarakat, seperti penyebaran AIDS.

Wagub NTB juga menyampaikan ungkapan terima kasih kepada pimpinan kabupaten/kota yang berpartisipasi dalam setiap kegiatan yang telah dilaksanakan dalam rangka peringatan HKG PKK ke 43 tingkat Provinsi NTB Tahun 2015.

Di akhir acara, dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Wakil Ketua I PKK Provinsi NTB didampingi semua Ketua PKK kabupaten/kota se Provinsi NTB. (*) Baca juga di Gaung NTB

 

iklan bapenda