Rumah Mantan Wakil Bupati Sumbawa Disatroni

oleh -2 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (05/03)

Kediaman Muhammad Jabir SH MH—mantan Wakil Bupati Sumbawa diacak-acak maling, Rabu (4/3) kemarin. Maling dengan leluasa beraksi di dalam rumah yang berlokasi di Komplek Panto Daeng Kelurahan Brang Bara tersebut karena memang tidak berpenghuni. Diduga maling masuk ke rumah melalui garasi dan selanjutnya mengacak-acak sejumlah ruangan untuk mencari barang berharga. Tamu tak diundang inipun menggondol sepasang sepatu boat, pakaian jas dan aksesoris rumah lainnya. Aksi ini diketahui Emy Supatmi (37) PNS tetangga korban setelah melihat kondisi rumah berantakan. Tetangga inilah yang melaporkan kasus pencurian itu kepada pihak kepolisian.

amdal

Aksi pencurian juga terjadi di Kantor Bappeda Sumbawa tepatnya di ruangan Bidang Ekonomi. Sebuah laptop yang disimpan di dalam lemari yang terkunci seketika raib. Hal ini diketahui setelah pegawai setempat, Tarya Mulyawansyah hendak menggunakannya.

Peristiwa yang sama menimpa Sunarti (39) warga Desa Juran Alas Kecamatan Alas. Isi kiosnya habis dikuras maling, Rabu (4/3) dinihari sekitar pukul 02.00 Wita. Pelaku masuk melalui pintu depan saat kios masih buka. Selanjutnya pelaku bersembunyi menunggu korban tidur. Saat itulah pelaku beraksi berhasil mengambil gelang emas seberat 16 gram, uang tunai Rp 500 ribu, rokok 12 dan 16 masing-masing satu slop, rokok Marlboro dan dunhill masing-masing ½ slop, serta 22 liter besin yang dikemas dalam empat jerigen dan dua botol.

Baca Juga  Kepala Bandara Minta Maaf

Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasubag Humas, IPTU Waluyo membenarkan adanya laporan sejumlah kasus pencurian tersebut. Pihaknya sudah terjun ke lokasi untuk melakukan olah TKP. Saat polisi tengah melakukan penyelidikan. (*) Baca juga di Gaung NTB

iklan bapenda