PPP Jagokan Kamaluddin ST M.Si

oleh -3 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (05/03)

Ketua DPW PPP NTB, Dra Hj Wartiah
Ketua DPW PPP NTB, Dra Hj Wartiah

Ketua DPW PPP NTB, Dra Hj Wartiah menyatakan akan memprioritaskan kadernya untuk diusung pada Pilkada Sumbawa. Ia menyebut salah satu nama Kamaluddin ST M.Si—ketua DPD PPP Sumbawa yang dinilai sebagai kader potensial. Di bawah kepemimpinan Kamaluddin, PPP Sumbawa mampu meningkatkan perolehan raihan kursi di DPRD Sumbawa dari 4 kursi menjadi 5 kursi. Bahkan Kamaluddin mampu mendistribusikan kadernya untuk memegang jabatan di semua alat kelengkapan dewan. “Ini kesuksesan, dan DPW patut memberikan penghargaan,” cetusnya.  Namun demikian PPP tidak dapat mengusung calon secara mandiri melainkan harus berkoalisi dengan partai lain untuk memenuhi persyaratan minimal 9 kursi di DPRD.

amdal

Disinggung mengenai beredarnya kabar PDIP akan berkoalisi dengan PPP mengusung pasangan Husni Jibril—Kamaluddin, Hj Wartiah mengaku sejauh ini belum ada komunikasi dengan PDIP. Menurutnya itu kabar angin karena sampai sekarang belum ada satupun calon di eksternal partai yang melamar PPP atau parpol lain yang menawarkan berkoalisi. PPP harus mengetahui siapa figure dimaksud melalui curriculum vitae (CV) dan harus melalui mekanisme seperti pendaftaran sehingga akan terungkap parpol mana mitra PPP untuk berkoalisi. Koalisi ini lanjut Hj Wartiah, tidak hanya dengan PDIP, tapi semua partai di antaranya Hanura, Nasdem, Gerindra, PAN dan lainnya.

Dan untuk menentukan calon yang akan diusung harus melalui survey internal dengan mengacu pada criteria yang ditetapkan partai. Ia mengaku mendengar sejumlah figur yang muncul dan banyak dukungan. Seperti H Saad Abdulllah, Husni Jibril, Ir Mokhlis M.Si dan Drs H Rasyidi. Figur ini belum begitu dikenal PPP karena belum datang melamar. PPP tidak ingin mengusung figure tanpa makna dan tidak asal pilih. Pihaknya telah meminta DPD untuk membaca peta kekuatan figur dan penerimaan masyarakat. Intinya mereka bisa memenangkan hati masyarakat, bukan pejabat atau orang-orang yang berada di luar kepentingan masyarakat. “Untuk sekarang ini kami prioritaskan kader sendiri asalkan layak jual dan koalisinya jelas,” ucapnya.

Baca Juga  Persoalkan Proyek Aspirasi, Puluhan LSM Gedor DPRD

Sementara Ketua DPD PPP Sumbawa, Kamaluddin ST M.Si menyatakan siap melaksanakan perintah partai. “Kami tidak berani menolak perintah partai, harus dilaksanakan,” tandasnya.

Bukan hanya dirinya, banyak kader PPP lainnya yang sangat potensial yang patut diusung di antaranya Nurdin Ranggabarani, Rusli Manawari, dan Uzuluddin.

Meski demikian siapapun yang diusung PPP nantinya, ungkap Kamal—sapaan singkatnya, pihaknya jauh hari sebelumnya intensif melakukan komunikasi politik dengan sejumlah parpol yaitu PAN, Demokrat, Golkar, PDIP dan Hanura. “Kami ingin ada koalisi besar, sehingga peluang untuk menang pada Pilkada nanti sangat besar,” demikian Kamal. (*) Baca juga di Gaung NTB

 

 

iklan bapenda