PAN Sumbawa Usung Jabir dan BJS

oleh -10 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (5/3)

Muhammad Jabir SH
Muhammad Jabir SH MH

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sumbawa akan mengusung kader partai baik untuk posisi Bupati maupun Wakil Bupati pada Pemilukada Desember 2015 mendatang. Untuk Calon Bupati, PAN berdasarkan rapat harian terbatas di Mataram, Rabu (4/12) mengajukan dua nama yaitu Muhammad Jabir SH MH yang saat ini menjabat sebagai Ketua MPP DPW NTB, sedangkan untuk Wakil Bupati disodorkan nama Burhanuddin Jafar Salam SH (BJS) yang kini Ketua DPD PAN Sumbawa. “Untuk calon bupati, PAN mengusulkan M Jabir dan kemungkinan posisi Wakil Bupati mengusung BJS, ini semua tergantung kesepakatan dengan mitra koalisi,” kata Sekretaris DPD PAN Sumbawa, Lukmanul Hakim SAP.

amdal

Menurut Lukman, peluang Jabir dan BJS sama besarnya tergantung komitmen dengan mitra koaliasi disesuaikan dengan kalkulasi peluang memenangkan Pilkada. Untuk Jabir, PAN akan melihat sosok figure dari wilayah timur Kabupaten Sumbawa, baik dari kalangan birokrasi, politisi maupun professional. “Kami masih menjajaki peluang-peluang koalisi dengan sejumlah parpol,” ujar Lukman.

Lukmanul Hakim, SAP, Sekretaris PAN Sumbawa
Lukmanul Hakim, SAP, Sekretaris PAN Sumbawa

Di sisi lain diakui Lukman, sangat deras tawaran koalisi yang meminta BJS maju sebagai calon Bupati Sumbawa. Opsi ini juga menarik bagi PAN Sumbawa. “Apakah nanti PAN mengusung cabup atau cawabup yang jelas kader diutamakan, itu juga tergantung dari hasil pembicaraan dengan mitra koalisi. Sejauh ini sudah ada komunikasi dari Golkar, PPP, Demokrat, PDIP dan Gerindra,” pungkasnya. (Gaj)

iklan bapenda
Baca Juga  Hadapi Pilkada, PAN NTB Bentuk Tim