Kader Golkar Sumbawa Solid

oleh -0 views
Ir H Mokhlis M.Si melamar Golkar
bankntb

Sumbawa Besar, SR (05/03)

Drs A Rahman Alamudy SH M.Si Ketua DPD Golkar Sumbawa
Drs A Rahman Alamudy SH M.Si Ketua DPD Golkar Sumbawa

DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Sumbawa dengan mantap membuka penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa periode 2015—2020. Langkah ini ditempuh karena kemelut yang terjadi di tubuh Golkar pusat dianggap klir dan sudah terang benderang. Artinya DPD Golkar Sumbawa dapat mengusung calon, bukan dalam posisi sebagai partai pendukung sebagaimana disinyalir sebelumnya.

Ketua DPD Golkar Kabupaten Sumbawa, Drs A Rahman Alamudy SH M.Si didampingi Sekretaris, Ahmadul Kusasih SH menyatakan bahwa kemelut tersebut sudah klir dan tidak ada persoalan terutama terkait dengan mengusung calon dari Partai Golkar pada Pilkada Sumbawa Desember 2015 mendatang.

Dijelaskannya, dalam surat Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Republik Indonesia (RI) No. M.HH.AH.11.03-11 menyusul surat Dirjen Administrasi Hukum Umum No. AHU.AH.11.03-1 tertanggal 29 Januari 2015 disampaikan beberapa hal.

Yakni, kepengurusan Partai Golkar yang terakhir tercatat di Kementerian Hukum dan HAM adalah kepengurusan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI No. M.HH-21.AH.11.01 Tahun 2012 tanggal 4 September 2012 tentang Pengesahan Susunan Komposisi dan Personalia Partai Golongan Karya masa Bhakti 2009—2015 dengan Ketua Umum Ir Aburizal Bakrie dan Sekretaris Jenderal, Idrus Marham. Selain itu dalam surat yang ditandatangani langsung Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly juga menjelaskan, dalam hal terdapat perselisihan kepengurusan dalam tubuh Partai Golkar, dapat diselesaikan melalui mekanisme internal Partai Golkar atau melalui Pengadilan. “Surat Kementerian Hukum dan HAM ini sudah jelas, jadi tidak ada yang dipermasalahkan. Partai Golkar di bawah kepemimpinan Bapak Aburizal Bakrie yang diakui pemerintah,” kata Abi Mang—sapaan akrab politisi Golkar yang juga Pimpinan DPRD Sumbawa ini.

Baca Juga  Pendapatan Daerah Sumbawa 2016 Berkurang 61,4 M

Dalam kesempatan yang sama, Abi Mang menyatakan Partai Golkar di Kabupaten Sumbawa berbeda dengan daerah lainnya. Di Sumbawa tidak ada kubu-kubuan mengikuti konflik di pusat. “Semua kader Golkar di sini masih sangat solid, dan berada di bawah kepemimpinan Bapak Aburizal Bakrie,” demikian salah satu figure yang digadang berpasangan dengan Ir H Mokhlis M.Si ini. (*) Baca juga di Gaung NTB

iklan bapenda