Haji Saad Sowan ke Ketua DPW PPP NTB

oleh -1 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (05/03)

Haji Saad (Baju Coklat) Temui Ketua DPW PPP
Haji Saad (Baju Coklat) Temui Ketua DPW PPP

Sejak resmi diusung Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) dan Nasional Demokrat (Nasdem) sebagai Bakal Calon Bupati Sumbawa, H Saad Abdullah ST terus membangun komunikasi dengan sejumlah partai lainnya. Upaya ini dilakukan untuk memperkuat dukungan pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Sumbawa Desember 2015 mendatang. dengan memanfaatkan moment Reses dan Silaturrahim Dra Hj Ermalena MS—Wakil Ketua Komisi IX DPR RI yang juga Wakil Ketua Umum DPP PPP, Haji Saad—sapaan akrabnya menemui Ketua DPW PPP NTB, Dra Hj Warti’ah di Sekretariat DPD PPP Kabupaten Sumbawa, Rabu (4/3).

amdal
Pertemuan Tertutup
Pertemuan Tertutup di Kantor PPP Sumbawa

Haji Saad yang berjalan kaki dari kantornya Dinas PU Sumbawa yang hanya berjarak sekitar 30 meter dari Sekretariat PPP, langsung disambut Ketua DPD setempat, Kamaluddin ST M.Si didampingi sejumlah Anggota Fraksi PPP DPRD Sumbawa. Kadis PU inipun diarahkan ke ruang kerja Ketua DPD yang di dalamnya sudah menunggu Ketua DPW PPP NTB.

Wartawan yang mencoba berusaha meliput pertemuan itu dilarang masuk dengan dalih pertemuan yang berlangsung selama hampir satu jam ini bersifat tertutup. Kuat dugaan pertemuan ‘rahasia’ itu berkaitan dengan Pemilukada Sumbawa sekaligus arah dukungan PPP. Dengan 5 kursi di DPRD dan basis massa yang besar, sangat pantas jika partai berlambang Ka’bah ini banyak dilirik calon dan parpol untuk berkoalisi. Terlebih lagi kadernya seperti Kamaluddin ST M.Si menjadi salah satu bidikan untuk disandingkan dengan figur yang diusung partai lain.

Baca Juga  TGB, Rohmi dan Luthfi Silaturahim dengan Keluarga Besar di Kampung Jawa Selong

Dicegat usai pertemuan, Ketua DPW PPP NTB Dra Hj Warti’ah enggan berkomentar. Ia mengaku terburu-buru karena ada agenda lain yang sudah dijadwalkan.

Sedangkan Ketua DPC PPP Sumbawa, Kamaluddin ST M.Si membantah pertemuan itu untuk membahas koalisi dan dukungan PPP pada Pemilukada mendatang. “Tidak ada itu, ini hanya silaturrahim biasa,” kata Kamal—sapaan akrab politisi santun ini.

Kamal juga membantah pertemuan itu bersifat tertutup dan rahasia. Dan dia tidak mengetahui jika wartawan dilarang meliput. “Tidak ada rahasia-rahasia, pembicaraan juga hanya biasa-biasa saja,” ujarnya.

Haji Saad bertandang ke Sekretariat DPD PPP sebagai tamu dan sebagai tuan rumah harus menyambutnya dengan baik. Namun demikian apapun latar belakang yang terselubung dari kedatangan Haji Saad, namun Kamal menilai Haji Saad adalah figure yang agresif. “Memang politik harus seperti itu,” imbuhnya.

Ketika ditanya apakah Haji Saad menjadi figure eksternal yang dilirik PPP ? Kamal tidak menampiknya. Namun untuk menentukan siapa yang akan diusung, PPP memiliki mekanisme dan tentunya melalui survey dan metodologi lainnya.

Secara terpisah, H Saad Abdullah ST mengibaratkan PPP sebagai gadis seksi yang banyak dilirik pria. Sebaliknya dirinya diumpamakan sebagai perjaka, sehingga sangat wajar jika datang menemui si gadis seksi itu untuk meminang. Persoalan diterima atau ditolak semua tergantung dari gadis tersebut. “Inilah politik, dan silaturahim ini bagian dari ikhtiar untuk memperoleh dukungan,” pungkasnya. (*) Baca juga di Gaung NTB

iklan bapenda