Jangan Biarkan Rosi Gagal Lagi

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (03/03)

Rosi 1Rosi tak boleh gagal lagi. Itulah ungkapan masyarakat Sumbawa dalam menyikapi kembalinya Rosi sebagai duta Sumbawa untuk tampil di panggung nasional “D Academy 2”. Rosi akan tampil di Indosiar pada 3 Maret 2015 sekitar pukul 19.00 Wita.

amdal

Untuk mempertahankan putri Sumbawa yang akan mengharumkan nama daerah ini, tentu dukungan masyarakat Sumbawa secara total untuk mengirim SMS dengan cara ketik DA (spasi) ROSI kirim ke : 7288 untuk XL dan Indosat, serta 98888 untuk Telkomsel.

Untuk diketahui Rosi sempat gagal pada perfom pertamanya. Ini disebabkan bukan hanya factor penilaian dewan juri yang terdiri dari Syaiful Jamil, Iis Dahlia, Rita Sugiarto, Inul Daratista, dan Benigno, melainkan juga karena SMS yang dikirim masyarakat Sumbawa kalah banyak dari dukungan daerah lain dalam mensupport dutanya. “Kita harus cemburu dengan Adi Kasipahu asal Kota Bima, yang tetap berada di posisi aman karena perolehan SMS nya paling banyak,” kata Muis—salah seorang warga Kelurahan Brang Bara.

Adi bisa karena dukungan penuh pemerintah daerahnya dan masyarakat asal Kabupaten/Kota Bima di seluruh Indonesia. Bupati dan Walikota Bima turun langsung menggerakkan masyarakatnya untuk memberikan dukungan penuh. Bahkan pejabat tersebut menggelontorkan dana untuk bagi-bagi pulsa. Yang mencengangkan para pedagang bakulan asal Bima di Pasar Seketeng mengumpulkan uang untuk membeli pulsa guna mendukung Adi Kasipahu. “Ini harus dicontoh oleh masyarakat di Tana Samawa dan dimana saja berada,” timpal Asma, warga Brang Bara lainnya.

Baca Juga  "NTB Bangkit" Tampil dalam Parade Nusantara PKK

Jika tidak respek dengan Rosi, sambung Sri—ibu rumah tangga yang tinggal di Kelurahan Bugis, harus dilihat darimana dan daerah mana yang diangkat Rosi di pentas nasional. “Ini yang patut kita apresiasikan, jangan selalu negative thingking. Jadilah kita Tau Samawa yang saling satingi, bukan saling menjatuhkan,” ucap ibu tiga anak ini.

Dukungan terhadap Rosi, lanjut Ahmad Mek—warga Kelurahan Brang Biji, sebagai ajang untuk menguji rasa solidaritas dan persatuan Tau Samawa. “Dengan keberadaan Rosi secara tidak langsung mempromosikan Sumbawa untuk lebih dikenal,” tandasnya.

Pantauan di lapangan, sejumlah spanduk dukung Rosi terpasang di sejumlah titik dalam Kota Sumbawa. Bahkan dukungan terhadap Rosi terus mengalir tidak hanya melalui SMS berantai namun juga media sosial (facebook, twitter dan instagram). Pemda Sumbawa juga ikut berpartisipasi memberikan dukungan kepada Rosi dengan memasang iklan dukungan melalui media massa. Harapannya, ikhtiar bersama tersebut mampu mengantar Duta Samawa ini di puncak kesuksesan. (*) Baca juga di Gaung NTB

 

iklan bapenda