Jambret Marak

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (03/03)

Kasus penjambretan yang terjadi di wilayah hukum Polres Sumbawa kian marak. Dalam semalam terjadi tiga kasus sekaligus hanya dalam rentang waktu yang sangat dekat.

amdal

Aksi ini terjadi pada Jumat (27/2) malam. Awalnya menimpa Aisyah (29) seorang pedagang warga Kelurahan Bugis. Saat itu korban berboncengan dengan anaknya dalam perjalanan pulang dari Apotik Barokah. Ketika hendak memasuki Gang Mangga IV Kelurahan Uma Sima, dua orang pelaku yang mengendarai Yamaha Vixion hijau tanpa Nopol langsung meraih dompet warna merah milik korban yang diletakkan di keranjang sepeda motor.

Hanya berselang 45 menit, pelaku penjambretan kembali beraksi. Kali ini menimpa Sri Kurniawati (16) warga Desa Labuan Sumbawa. ketika itu korban berboncengan dengan rekannya dalam perjalanan pulang. Korban sudah merasa sejak di depan Toko Internasional Kelurahan Bugis sudah dibuntuti dua orang berboncengan sepeda motor Mio warna hitam merah. Saat melaju di depan SMAN 2 Sumbawa, dua pelaku ini merampas HP Nokia milik korban lalu kabur ke arah Brang Biji.

Kasus yang sama kembali terjadi sepuluh menit kemudian. M Yusuf Pahlevi (50) PNS yang tinggal di Dusun Pasir Labuan Sumbawa menjadi korban berikutnya. Korban yang berboncengan bersama istri dan anaknya dalam perjalanan ke kantor Telkom untuk membeli pulsa listrik. Tepat di depan Hotel Garuda, kendaraan korban dipepet sepeda motor lain yang dikendarai dua orang pelaku. Dengan satu gerakan, tangan pelaku berhasil meraih dompet coklat yang dipegang istri korban. Dompet berisi uang Rp 200 ribu, SIM C Kartu ATM dan Kartu Pegawai dibawa kabur pelaku yang melaju kearah Kota Sumbawa.

Baca Juga  Tangkap Pelaku Keributan, Polsek Empang Ungkap Narkoba

Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasubag Humas, IPTU Waluyo, Sabtu (28/2) mengaku telah menerima tiga laporan kasus penjambretan tersebut. Pihaknya telah menindaklanjutinya dengan melakukan penyelidikan. (*) Baca juga di Gaung NTB

 

iklan bapenda