Mustami Siap Menangkan Haji Saad

oleh -3 views
Bupati Drs H Jamaluddin Malik dan Kadis PU, H Saad Abdullah ST
bankntb

Sumbawa Besar, SR (01/03)

H Mustami H Hamzah B.Sc SH, mantan Ketua PDIP Sumbawa
H Mustami H Hamzah B.Sc SH, mantan Ketua PDIP Sumbawa

Pencalonan H Saad Abdullah ST sebagai calon Bupati Sumbawa yang diusung secara resmi oleh Partai Hanura yang akan berkoalisi dengan Partai Nasdem, mendapat respon positif dari sejumlah tokoh. Salah satunya mantan Ketua DPC PDIP Sumbawa, H Mustami H Hamzah B.Sc SH.

amdal

Ditemui Jumat (28/2) kemarin, Haji Tami—akrab tokoh yang menjadi penentu kemenangan PDIP di Sumbawa ini, mengaku telah menawarkan diri menjadi Tim Sukses H Saad Abdullah ST—calon Bupati Sumbawa dari Partai Hanura. Ia menyatakan akan all out untuk memenangkan Haji Saad pada Pemilukada Sumbawa 2015. Dukungannya kepada Haji Saad disuarakannya karena saat ini dia tidak lagi memiliki kaitan dengan partai politik manapun termasuk PDIP—partai yang sangat dicintai, yang membesarkan dan dibesarkannya serta yang telah mendzoliminya. “Saat bergulirnya wacana Haji Saad akan maju, saya langsung berniat untuk mendukungnya,” ucap mantan pimpinan DPRD Sumbawa ini.

Haji Tami mengaku sangat dekat dengan Haji Saad baik secara pribadi maupun mitra kerja saat dirinya menjabat sebagai anggota DPRD Sumbawa selama 15 tahun.

Keduanya merupakan alumnus SMA di Jogja dan selalu akrab di setiap kesempatan, sehingga sangat wajar mendukung teman seperjuangan. Selain itu karakter Haji Saad dinilai pantas memimpin Sumbawa ke depan karena keberhasilan pembangunan masa pemerintahan Drs H Jamaluddin Malik salah satunya andil H Saad Abdullah. Kelebihan Haji Saad dari figure lainnya, adalah sangat peduli pada kepentingan rakyat Sumbawa. “Ini sesuai dengan misi dan tujuan saya,” aku Haji Tami.

Baca Juga  Reses di ‘Rumah Sendiri’ Kamal Dihujani Aspirasi

Selama dirinya menjabat sebagai anggota dan pimpinan DPRD Sumbawa, Haji Saad adalah mitra dari eksekutif yang baik dan selalu bersinergi. Berkomunikasi atau berkoordinasi selalu dikedepankan sehingga semua usulan program dan lainnya nyambung dan mampu direalisasikan. “Kunci sinergisitas inilah yang membuat pembangunan di Kabupaten Sumbawa berjalan dengan baik. Salah satu yang kita rasakan sekarang sampai adalah jalan berhotmix ke pelosok desa dan masih ada beberapa persen yang belum selesai, insha Allah akan dituntaskan ketika rakyat Sumbawa mempercayakan Haji Saad memimpin daerah untuk 5 tahun mendatang,” ujar Haji Tami.

Sejauh ini diakuinya, Ia sudah bergerak menghimpun dukungan masyarakat. Selain rajin turun ke masyarakat hingga pelosok, Haji Tami mengaku tidak bisa tidur karena kerap dihubungi masyarakat termasuk kader dan pengurus PDIP Sumbawa yang meminta arahan untuk mendukung siapa pada Pilkada Sumbawa 2015. “Saya sudah mengarahkan bahwa calon yang didukung adalah Haji Saad Abdullah. Masyarakat pun sudah paham jika saya sudah tidak lagi di PDIP dan tidak mendukung calon yang diusung PDIP,” tegas Haji Tami.

Apakah langkahnya tidak menggembosi PDIP  atau calon yang diusung partai moncong putih tersebut yang kemungkinan H Husni Jibril ? Haji Tama membantahnya. Sebab saat ini dia sudah berada di luar PDIP sehingga bebas menentukan pilihan secara mandiri. “Lain halnya kalau saya berada di dalam PDIP, itu sudah pasti menggembosi,” imbuhnya.

Baca Juga  Cegah Radikalisme Melalui Kesenian

Namun demikian Ia mengklaim masih banyak kader dan simpatisan PDIP yang loyal terhadap dirinya dan diyakini akan mengikuti kemana arah dan langkahnya. “Mereka tidak mengenal Megawati, Husni Jibril apalagi Rahmat Hidayat, yang mereka kenal selama ini adalah Mustami Hamzah,” cetusnya.

Karenanya siapapun yang sepaham dukungan dengan dirinya, Haji Tami menghimbau untuk merapatkan barisan berjuang memenangkan paket yang diusung HANURA ini. (*) Baca juga di Gaung NTB

iklan bapenda