Pasca Pemecatan Kader, PDIP Sumbawa Konsolidasi

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (21/02)

Lalu Budi Suryata SP, Sekretaris DPC PDIP SBW
Lalu Budi Suryata SP, Sekretaris DPC PDIP SBW

Pembentukan pengurus baru DPC PDIP Sumbawa yang diikuti pemecatan terhadap sejumlah kader tentu akan berpengaruh besar terhadap kondisi internal. Terlebih lagi kader yang dipecat adalah orang-orang sebelumnya sangat loyal dan tentu memiliki basis massa yang ikut menentukan besarnya partai tersebut. Bahkan kerja keras para kader ini menjadikan PDIP partai dengan perolehan suara terbanyak pada Pemilu Legislatif 2014 lalu dan mengantarkan Lalu Budi Suryata sebagai Ketua DPRD Sumbawa.

amdal

Sekretaris PDIP Sumbawa, Lalu Budi Suryata SP yang dihubungi kemarin, menyatakan bahwa kader PDIP tetap solid. Sebagai pengurus yang baru tentu akan mengambil langkah-langkah untuk lebih mensolidkan organisasi. Langkah pertama yang akan dilakukan adalah konsolidasi internal maupun eksternal untuk memenuhi amanat Konfercab. Selain itu semua kader ataupun pengurus wajib menandatangani surat pernyataan kesetiaan terhadap partai. Artinya apapun yang menjadi aturan partai wajib diikuti dan keputusan DPP harus dilaksanakan. “Ini yang harus menjadi perhatian semua kader PDIP di Sumbawa,” tandasnya.

Ia berharap para kader menghormati hasil Konfercab dan mendukung ketua terpilih untuk bersama dalam membesarkan organisasi menjadi lebih baik ke depan.

Disinggung soal pemecatan terhadap Mustami dan sejumlah pengurus PAC ? Budi mengaku tidak mengetahuinya. Menurut hal itu merupakan kewenangan DPP. “Kami hanya melaksanakan apa yang menjadi keputusan dan petunjuk DPP maupun DPW,” pungkasnya. (*) Baca juga di Gaung NTB

iklan bapenda
Baca Juga  Dewan Kritisi Relokasi Pedagang Pasar Seketeng dari Stadion ke Kerato