Mahasiswa FT UTS Magang di Badr Interactive

oleh -7 views
bankntb

Perusahaan IT Terbesar di Indonesia

Sumbawa Besar, SR (21/02)

amdal

Magang FT 1Sedikitnya 9 mahasiswa Fakultas Tehnik Universitas Teknologi Sumbawa (FT UTS) menjalani proses magang di Badr, salah satu  perusahaan IT terbesar di Indonesia. Mereka adalah, Nora Dery Sofia, Fadlan Ruchiatna, Erwin Mardinata, Ogy Saktia, dari Program Studi Informatika. Sedangkan Syafri Adekantari, Ilham Kurniawan, Solihin, Bayu Dwi Putrawan, dan Ricky Adi Surya mahasiswa dari Program Studi Tehnik Mesin. Dan seluruh peserta magang tersebut merupakan putra daerah asli Sumbawa.

Magang FT 2Dekan Fakultas Tehnik UTS, Agus Ismail M.Eng saat pelepasan para mahasiswa ini di Mess Dosen Putri UTS, Rabu (18/2) menyebutkan, mahasiswa yang mengikuti program magang ini merupakan hasil seleksi khusus di tingkat fakultas dan program studi. Program itu akan dijalani selama 2 bulan di Badr, Jakarta, tanpa meninggalkan kurikulum perkuliahan. “Pihak fakultas dan Prodi sudah menyiapkan sistem perkuliahan khusus selama mereka di sana, sepulang dari magang mereka kembali mengikuti kalender akademik (Ujian Tengah Semester) yang telah ditetapkan UTS,” jelasnya.

Ismail berharap para peserta magang dapat memanfaatkan kesempatan langka tersebut dengan baik, serius menimba pengalaman dari sistem kerja yang ada di sana sekaligus belajar menggunakan fasilitas teknologi yang memadai. Ilmu yang mereka peroleh nantinya dapat bermanfaat tidak hanya bagi diri dan rekannya namun juga masyarakat di Kabupaten Sumbawa. “Pak Rektor yang meminta kami (FT UTS) untuk melaksanakan program ini, Doktor Zul (sapaan akrab Rektor UTS) menginginkan lulusan FT UTS adalah insinyur-insinyur berkualitas tinggi yang tidak hanya mampu bekerja pada perusahaan-perusahaan besar, namun juga mampu menciptakan lapangan kerja sendiri dengan mengolah sumber daya daerah Sumbawa yang masih belum tereksplore dengan baik saat ini” ungkap Ismail.

Baca Juga  LPA NTB Ancam Pidanakan Kepala SMAN 1 Sumbawa

Turut melepas keberangkatan mahasiswa yang didampingi orang tuanya, adalah Wakil Rektor 4 UTS, Dewi Noviany SE. MPd dan Wakil Rektor 3 UTS, Muhammad Nurjihadi M.Si serta Kaprodi Informatika Saiful Khair S.Si, M.Si dan Kaprodi Tehnik Mesin, Amri Hidayat ST. “Disiplin dan pandai membawa diri, serta pulang membawa manfaat bagi orang banyak,” pesan Ibu Novi—sapaan populer Warek 4 mewakili keluarga besar UTS. (*)

iklan bapenda