TAX Center Hadir di UTS

oleh -16 views
bankntb

Kerjasama FEB UTS dan Dirjen Pajak

Mataram, SR (20/01)

Tax Center 1Salah satu program inovasi dalam mensosialisasi tentang pajak agar menjadi lebih dekat dengan masyarakat terutama di Kabupaten Sumbawa, Direktorat Jenderal  Pajak bekerjasama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Teknologi Sumbawa (UTS)  menghadirkan Tax Center di UTS. Tax Center ini ditempatkan di kompleks Gedung Rektorat UTS sebagai media sosialisasi Direktorat Jenderal Pajak kepada masyarakat.

Kepastian ini tertuang dalam Nota Kesepakatan antara Direktorat Jenderal Pajak dengan UTS yang ditandatangi langsung oleh Rektor UTS, Dr Zulkieflimansyah SE. MSc dan kepala Kantor Wilayah Dirjen Pajak Mataram, Cucu Supriatna di Kantor Wilayah Dirjen Pajak Mataram, Selasa (17/2). “Tax center UTS dihadirkan dengan maksud untuk meningkatkan pengetahuan, kepatuhan, kesadaran, dan kepedulian masyarakat tentang hak dan kewajiban perpajakan,” ungkap Kepala Kanwil Dirjen Pajak Mataram, Cucu supriatna SH MH mengawali sambutannya.

Tax Center 2Ia berharap keberadaan Tax Center UTS dapat membantu mempercepat pemahaman masyarakat dan mahasiswa tentang pajak sehingga mampu meningkatkan jumlah penerimaan pajak. “Semoga UTS bisa aktif memberi pemahaman dan pengetahuan pajak melalui kegiatan-kegiatan sosialisasi yang akan dilaksanakan,” harap Cucu sembari menyebutkan bahwa di Tax Center UTS akan ada berbagai bentuk sosialisasi pajak mulai dari buku, leaflet, booklet, dan konsultan pajak, selain materi-materi  presentasi dan tim ahli pajak untuk kegiatan-kegiatan sosialisasi yang akan dilaksanakan kedua belah pihak.

Baca Juga  Ciptakan Tenaga Terampil, LLK Sumbawa Siapkan Pelatihan Gratis

Sementara itu Rektor UTS, Dr Zulkieflimansyah MSc memberikan apresiasi dan penghargaan atas kesediaan Direktorat Pajak Kanwil Mataram untuk menjalin kerjasama dengan UTS, yang secara tidak langsung turut membantu mewujudkan mimpi besar yaitu meningkatkan IPM NTB yang saat ini masih berada di urutan kedua terbawah dari 34 provinsi di Indonesia. “Menghadirkan institusi pendidikan tinggi berkualitas baik di wilayah NTB adalah cara terbaik dalam upaya meningkatkan IPM. Dengan  demikian, NTB akan menjadi tujuan belajar bagi calon mahasiswa dari seluruh penjuru Indonesia, juga mempertahankan putra daerah untuk tidak lagi belajar dan bekerja di luar daerah,” ujar Doktor Zul—akrab tokoh nasional asal Sumbawa ini disapa.

Kehadiran Tax Center UTS dinilai Doktor Zul sangat relevan. Dengan kolaborasi FEB UTS dan DirJen Pajak diyakini akan mampu merubah pemahaman masyarakat tentang pajak. (*)

iklan bapenda