Spesialis Maling HP Diringkus Buser

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (20/02)

Sepak terjang HL alias Imin berakhir. Spesialis pencuri handphone ini ditangkap Tim Buser Polres Sumbawa tadi malam setelah sempat dibuntuti korbannya. Dari pemeriksaan polisi, warga yang mengaku tinggal di Kelurahan Seketeng ini sudah melakukan aksinya sebanyak tiga kali. Terakhir kali aksinya dilakukan di Top Cell—Counter HP depan Bank Danamon.

Menurut keterangan karyawan setempat, Sisca didampingi Sinta, pelaku berpura-pura menjadi pembeli. Ketika karyawan sibuk melayani pembeli lainnya, pelaku langsung beraksi mengambil handphone di dalam etalase. Kebetulan yang diambil HP ASUS milik Sisca. Untuk mengenali siapa pelakunya, pihak Top Cell membuka CCTV dan tampak jelas bagaimana aksi dan wajah pelaku. Dua gadis cantik inipun mulai melakoni tugasnya ala detektif. Hanya dengan modal mengenali wajah pelaku, keduanya bergerilya. Upaya ini tidak sia-sia, mereka melihat pelaku sedang makan di Taman Bugis. “Saya langsung menghubungi penyidik kepolisian yang menangani laporan kasus ini,” kata Sisca. Tak berselang lama muncul Tim Buser bersama dengan beranjaknya pelaku yang kemudian berjalan ke arah Taman Mangga. Tim langsung meringkusnya di depan Toko Sukses.

Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim, IPTU Tri Prasetiyo, mengatakan terungkapnya kasus pencurian ini berkat kerjasama sejumlah pihak. Dalam menyelidikinya, polisi sengaja menggunakan orang luar untuk mengikuti jejak pelaku. Setelah memastikan keberadaannya langsung ditindak. “Untuk sementara tersangka mengaku baru tiga kali melakukan aksinya. Namun penyidik terus melakukan pendalaman,” demikian mantan Kasat Reskrim Polres KSB. (*) Baca juga di Gaung NTB

iklan bapenda
Baca Juga  Kian Nekat, Pelaku Curanmor Beraksi di Dapur