LDK FEB UTS, Upaya Mewujudkan Pemimpin Masa Depan

oleh -4 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (20/02)

LDK UTS 1Sebagai persiapan untuk membentuk organisasi kemahasiswaan (Badan Eksekutif Mahasiswa), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Teknologi Sumbawa (FEB) belum lama ini melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK).

Kegiatan bertemakan “Good To Great” LDK ini dikemas cukup menarik dengan menghadirkan Rektor Institut ilmu Sosial dan Ilmu Budaya Samawa Rea (IISBUD Sarea), A Yamin SH MH, dan Wakil Ketua DPRD Sumbawa, Drs A Rahman Alamudy SH M.Si dan disemarakkan dengan pertunjukkan hiburan.

Dekan FEB UTS, Abdul Hadi Ilman M.P.P dalam sambutan pembukaannya berharap Badan Ekskutif Mahasiswa UTS ini berbasis kompetensi, dimana mahasiswa lebih banyak menggelar kegiatan yang memberi manfaat langsung kepada masyarakat, terutama di daerah sekitar kampus.  “Mahasiswa FEB UTS harus memperbanyak kegiatan yang berkaitan dengan pengabdian masyarakat, dan harus berbasis kompetensi sesuai dengan jurusan masing-masing agar manfaatnya langsung dirasakan masyarakat terutama masyarakat Desa Batu Alang,” ucap Ilman, akrab Dekan muda asal Madura yang telah menjadi “Tau Samawa” dengan menikahi putri daerah asli Lape.

Mengawali harapan ini, Ilman mengumumkan rencana peresmian Taman Baca di Batu Alang dalam waktu dekat. Berkonsep “one student one book” LDK yang dilaksanakan seharian penuh di Aula Hotel Sernu Raya ini, Ilman mengingatkan peserta untuk komit menyumbangkan setidaknya satu buku dari satu mahasiswa untuk masyarakat Desa Batu Alang, dan berharap keberadaan Taman Buku Mahasiswa FEB UTS mampu meningkatkan kualitas pendidikan di desa tempat Kampus UTS berada.

Baca Juga  SOBI Tanam 1.500 Mangrove di Garis Pantai Sumbawa

Sementara itu Koordinator Kemahasiswaan FEB UTS, Sisca Yustika ST MM menyebutkan, LDK ini diikuti 215 mahasiswa FEB UTS dari angkatan 2013 dan 2014. Ada tiga sesi yang diikuti sejak pagi hingga petang yaitu sesi dinamika kelompok, sesi team bulding, dan sesi karakter building. Dengan mengikuti tiga sesi ini diharapkan mampu memberi pengetahuan berorganisasi dan kepemimpinan sebagai modal atau persiapan bagi mahasiswa menjelang pembentukan BEM FEB UTS. (*)

iklan bapenda