PDIP Sumbawa Usul Dua Nama untuk Pilkada 2015

oleh -1 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (18/02)

Lalu Budi Suryata SP, Sekretaris PDIP Sumbawa
Lalu Budi Suryata SP, Sekretaris PDIP Sumbawa

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Sumbawa telah mengusulkan dua kadernya untuk maju pada Pemilukada Kabupaten Sumbawa yang pelaksanaannya tinggal menghitung bulan. Dua nama tersebut adalah H Husni Jibril B.Sc—Anggota DPRD Provinsi NTB dan H Mustami H Hamzah B.Sc SH yang masih menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Sumbawa.

amdal

Hal ini diakui Sekretaris DPC PDIP Sumbawa, Lalu Budi Suryata SP saat dicegat usai mengikuti rapat Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (FKPD) di Kantor Bupati Sumbawa, Selasa (17/2).

Menurut Lalu Budi—akrab disapa politisi yang kini menjabat sebagai Ketua DPRD Sumbawa ini, pengusulan dua nama kader tersebut diputuskan dalam rapat anak cabang PDIP se Kabupaten Sumbawa yang dihadiri sejumlah pengurus partai. Dua nama ini dinilai sebagai kader terbaik yang layak untuk bertarung pada Pemilukada Kabupaten Sumbawa yang rencananya digelar Desember 2015. Namun untuk menentukan satu di antara dua kader ini yang diusung PDIP pada Pilkada mendatang, Lalu Budi menyatakan menjadi kewenangan DPP untuk menetapkannya. “Kami hanya mengusulkan melalui DPD, dan DPP yang akan memutuskannya,” jelas Lalu Budi.

Meski telah mengusulkan dua nama kadernya, lanjut Budi, pihaknya tetap membuka peluang untuk figure lainnya terutama calon eksternal dengan membuka pendaftaran bakal calon. Selain itu PDIP intensif membangun komunikasi dengan partai lainnya mengingat PDIP belum memenuhi syarat untuk mengusulkan paket calon dan harus berkoalisi dengan partai lain guna memenuhi 9 kursi sebagaimana ketentuan yang berlaku.

Baca Juga  Triwulan II, Realisasi APBD Sumbawa Capai 36,62%

Disinggung mengenai Koalisi Merah Putih (KMP) dan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) yang dianggap bisa menjadi penentu dalam mengusul paket calon ? Budi menegaskan bahwa PDIP tidak mengenal koalisi tersebut karena yang ada hanya persatuan Indonesia. Dengan semangat persatuan ini akan membuka ruang bagi siapa saja dan partai mana saja untuk bergabung atau berkoalisi. Dan semangat ini juga akan mendorong komitmen bersama untuk membangun Sumbawa. “Kami siap berkompetisi dan berkoalisi pada Pemilukada Sumbawa,” demikian Budi. (*) Baca juga di Gaung NTB

iklan bapenda