1×24 Jam Buser Ungkap Dua Kasus Curanmor

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (16/02)

Dua pelaku pencurian sepeda motor nyaris makan besar. Sebab empat unit sepeda motor milik para penghuni kost-kosan di wilayah Gunung Setia Kelurahan Brang Biji Sumbawa nyaris hilang meski satu di antaranya sempat dibawa kabur para pelaku. Beruntung Tim Buru Sergap (Buser) Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Sumbawa bertindak sigap, sehingga satu orang pelaku berhasil ditangkap. Dari tangannya diamankan dua unit sepeda motor yakni Honda Beat milik pelaku dan Jupiter MX hitam biru milik salah seorang penghuni kost. Selain itu juga diamankan kunci T yang digunakan dalam melakukan aksinya.

amdal

Menurut informasi, kasus curanmor ini terjadi Sabtu (14/2) dinihari sekitar pukul 03.30 Wita. Dua orang pelaku, satu di antaranya berinisial AS (16) warga Dusun Empan, Desa Badas, Kecamatan Badas, beraksi di sebuah kost-kosan wilayah Brang Biji. Keduanya datang berboncengan menggunakan sepeda motor BeAT putih. Empat dari beberapa sepeda motor yang diparkir di teras kost-kosan habis dirusak pelaku menggunakan kunci T. Karena tidak dapat membawa semuanya, kedua pelaku hanya membawa Jupiter MX dengan cara digeret menjauh dari TKP dan rencananya akan balik ke kost-kosan untuk mengambil kendaraan lainnya. Namun upaya itu tidak berhasil, karena kepergok Tim Buser yang tengah patroli sepanjang malam hingga pagi hari. Dua orang pelaku ini panik, lalu kabur meninggalkan dua unit sepeda motor tepat di Gang Wartel Brang Biji. Tak ingin buruannya lepas, tim yang dikomandani Bripka Harirustaman SH melakukan pengejaran. Satu yang berhasil tertangkap, satunya lagi menghilang di kegelapan subuh.

Baca Juga  Aksi Mahasiswa di Sumbawa: "Jangan Sahkan RUU, Sahkan Saja Aku"

Curanmor Lagi

Belum sempat istirahat setelah semalam suntuk patroli, Tim Buser kembali menerima laporan aksi curanmor lainnya. Sepeda motor Suzuki Spin EA 4562 AD milik Yakub hilang di depan rumahnya Desa Labuan Sumbawa sekitar pukul 10.30 Wita. Sembari memburu satu tersangka curanmor yang kabur, tim melakukan penyelidikan. Hanya dalam hitungan jam, tim berhasil menemukan sepeda motor Suzuki Spin tersebut di wilayah Kecamatan Empang. Kendaraan itu berada di kediaman salah seorang calon pembeli. Saat digrebeg pelaku sedang tidak berada di tempat karena keluar makan dan sampai sekarang belum kembali. Untuk mengungkap identitas pelaku yang berjumlah dua orang tersebut, calon pembeli dan barang bukti diamankan di Polsek Empang.

Kapolres Sumbawa, AKBP Karsiman SIK MM yang dikonfirmasi tadi malam, membenarkan adanya pengungkapan kasus curanmor. Saat ini pihaknya masih mengembangkan kasus tersebut karena ada di antara pelakunya yang masih kabur. (*) Baca juga di Gaung NTB

iklan bapenda