Tinjau Perkembangan PIJAR, Gubernur NTB Kunjungi Labangka

oleh -1 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (14/02)

Gubernur Labangka 1Gubernur NTB Dr Zainul Majdi MA didampingi Bupati Sumbawa Drs H Jamaluddin Malik dan Kadis Pertanian Provinsi NTB, Ir H Mokhlis M.Si mengunjungi Desa Labangka I, Kecamatan Labangka, Sumbawa, belum lama ini.

amdal

Kunjungan kerja tersebut dilaksanakan dalam rangka meninjau kondisi sektor pertanian khususnya tanaman jagung yang merupakan salah satu program unggulan Pemerintah Provinsi  NTB (PIJAR). Pada kesempatan tersebut, Gubernur NTB melihat langsung lahan jagung yang begitu luas, kemudian melakukan dialog dengan masyarakat setempat.

Gubernur Labangka 2Bupati Sumbawa Drs H Jamaluddin Malik pada saat membuka dialog dengan masyarakat setempat, menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan Gubernur NTB untuk berkunjung ke Kecamatan Labangka. Secara umum, Bupati Sumbawa menyampaikan kondisi infrastruktur di Kabupaten Sumbawa khususnya pembangunan jalan raya. Disampaikan JM sapaan akrab Bupati, bahwa pembangunan jalan negara yang ada di Kabupaten Sumbawa dalam keadaan 100 persen mantap. Ia berharap agar pembangunan jalan provinsi di Kabupaten Sumbawa juga dapat menyamai kondisi jalan Negara, karena akan sangat membantu mendorong peningkatan perekonomian masyarakat di daerah ini.

Gubernur Labangka 3Sementara Gubernur NTB DR Zainul Majdi dalam arahannya menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap kondisi pertanian khususnya tanaman jagung yang ada di Kecamatan Labangka. Secara umum, kondisi tanaman jagung tumbuh dengan sangat subur. Ia berharap dengan kondisi itu akan menghasilkan hasil panen jagung yang baik, serta dapat memberi keuntungan bagi petani. Gubernur juga mempersilahkan masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya. Pada umumnya masyarakat khususnya di Desa Labangka I mengeluhkan ketersediaan air di musim kemarau, dan meminta kepada Pemerintah Provinsi agar dapat membantu menangani permasalahan tersebut. Selain itu masyarakat juga mengeluhkan tentang ketersediaan pupuk yang sangat terbatas jumlahnya. Menanggapi hal tersebut, Gubernur NTB meminta kepada instansi terkait untuk segera menyelesaikan masalah yang dihadapi para petani jagung.

Baca Juga  NTB dan Kroasia Jajaki Kerjasama di Tiga Bidang  

Dalam kunjungannya, Gubernur NTB juga memberikan bantuan berupa dana untuk pembangunan masjid di desa setempat. Selain melakukan kunjungan ke Kecamatan Labangka, Gubernur NTB beserta rombongan juga mengadakan kunjungan ke Desa Serading Kecamatan Moyo Hilir, untuk meninjau pusat pembibitan Sapi Bali, sebelum melanjutkan perjalanannya kembali ke Mataram. (*) Baca juga di Gaung NTB

 

iklan bapenda