Siswa dan Sekolah Berprestasi Diberikan Reward

oleh -1 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (14/02)

Sudirman Malik S.Pd, Kadis Diknas Sumbawa
Sudirman Malik S.Pd, Kadis Diknas Sumbawa

Tahun ini Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Sumbawa menggelontorkan dana puluhan juta kepada sekolah dan siswa berprestasi.

amdal

Kadis Diknas setempat, Sudirman Malik SPd, menyebutkan dana yang dialokasikan melalui APBD 2015 ini diberikan kepada SMP Negeri 1 Badas Rp 10 juta karena berhasil meraih juara terbaik I dalam Lomba Tata Kelola Dana BOS tingkat Nasional.

Ada juga dana sebesar Rp 5 juta diberikan kepada siswa beprestasi SMA Negeri 1 Sumbawa, Wizurai Areta Muserry yang diberangkatkan ke Jepang dalam rangka mengikuti kegiatan Jenesy atau program pertukaran pelajar).

Selanjutnya, Rp 5 juta diberikan kepada atlet berprestasi dari SMA Negeri 2 Sumbawa, Novi Jayanti yang berhasil meraih medali Perunggu dalam Kejuaraan Boxer Internasional Asia Tenggara di Bali.

Jumlah yang sama juga diberikan kepada dua siswa yang tergabung dalam tim Lomba Penulisan Ilmiah Remaja (LPIR) SMP Negeri 1 Badas, Aditya Pratama dan Ananda Rizky Tri Putra, yang berhasil meraih juara III Nasional dalam LPIR tingkat Nasional bidang tekhnologi di Kota Tangerang Selatan. “Hadiah ini sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi pemda kepada siswa dan sekolah berprestasi sepanjang tahun 2014,” ujar Sudirman Malik.

Hadiah ini menurut Dirman Malik—sapaan akrabnya didampingi Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Dikmen, Shalahuddin MA SH, rencananya akan diserahkan pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), tanggal 2 Mei 2015 mendatang. “Reward bagi siswa maupun sekolah berprestasi akan terus berlanjut. Karenanya, setiap sekolah dihimbau untuk selalu melaporkan setiap prestasi ke Dinas Diknas baik prestasi tingkat Provinsi, Nasional maupun prestasi tingkat Internasional,” tandasnya seraya berharap Reward yang diberikan ini bisa menjadi motivasi bagi sekolah lainnya di Kabupaten Sumbawa, untuk berlomba-lomba meraih prestasi. (*) Baca juga di Gaung NTB

iklan bapenda
Baca Juga  “Science and Technology Park” akan Hadir di Batu Alang