Dua Petani Tewas Disengat Petir

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (14/02)

Dua orang tewas dan tiga lainnya mengalami luka berat setelah disambar petir. Peristiwa naas ini terjadi di lokasi persawahan Lenang Usar, Desa Batu Tering, Kecamatan Moyo Hulu, Rabu (11/2) sekitar pukul 13.30 Wita. Saat kejadian para korban sedang menanam padi.

amdal

Adalah Sanapiah (50) warga Dusun Batu Tering B, Desa Batu Tering dan Hatiah (38), warga Dusun Sebasang Unter, Desa Marga Karya, Kecamatan Moyo Hulu, tewas di lokasi kejadian dalam kondisi mengenaskan. Keduanya telah dikebumikan pada hari itu juga di pemakaman umum desa masing-masing. Sedangkan tiga lainnya Salamah (35) warga Dusun Batu Tering B, Suhra (30), dan Hadiatolah (40)–keduanya warga Dusun Batu Tering A masih dalam perawatan medis.

Kapolsek Moyo Hulu, IPTU Sunarya yang dikonfirmasi tadi malam, mengatakan musibah itu terjadi ketika kelima korban sedang menanam padi di sawah milik Junaedi. Di guyuran hujan, tanpa diduga petir menyambar membuat kelima terkapar. Dua buruh tani ini tewas seketika, tiga lainnya luka-luka. “Korban luka-luka ini mengeluhkan mual-mual dan rasa sakit di tubuhnya. Dua orang sempat dirawat di puskesmas, satunya dirujuk ke RSUD Sumbawa,” jelas perwira ramah ini. Untuk korban meninggal dunia telah diserahkan kepada keluarganya dan sudah dikebumikan sore kemarin. (*) Baca juga di Gaung NTB

iklan bapenda
Baca Juga  Siap Edarkan 22 Poket Shabu, Pasangan Suami Istri Diciduk