Jaksa Tunggu Kedatangan Indi Cs

oleh -3 views
Indi Saat Tolak Eksekusi Bangunan

Sumbawa Besar, SR (10/02)

TKP tindak pidana
TKP tindak pidana

Kejaksaan Negeri Sumbawa siap menerima pelimpahan Indi Suryadi Cs yang menjadi tersangka kasus dugaan tindak pidana memasuki rumah, ruangan atau pekarangan tanpa seizin ppemiliknya. “Kami masih menunggu pelimpahan berkas perkara tahap kedua beserta tersangka dan barang buktinya,” kata Kajari Sumbawa melalui Kasi Intel Eka Saban Putra SH selaku Jaksa Penuntut Umum (JPU) saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (9/2).

Pelimpahan berkas tahap kedua ini, ungkap Jaksa Eka—sapaan karibnya, karena berkas perkara yang sebelumnya dikirim penyidik kepolisian sudah lengkap (P21). Namun dari informasi yang diperoleh, tersangka yang akan dikirim masih belum lengkap.

Seperti diketahui kasus ini telah menetapkan tiga orang tersangka yakni Indi Suryadi SH bersama dua saudaranya, Mun Mun Candia dan Lili Suryadi. Untuk saat ini polisi baru mengamankan dua dari tiga tersangka yaitu Indi dan Mun Mun Candia, sedangkan Lili Suryadi masih dalam pencarian. “Jika sudah lengkap, kapanpun dilimpahkan asalkan pada saat jam kerja, kami siap menerimanya,” kata Jaksa Eka.

Indi Cs dijerat pasal 167 ayat (1) KUHP jo pasal 55 KUHP dan pasal 170 ayat (1) jo pasal 56 KUHP yakni dengan tenaga bersama di muka umum melakukan kekerasan terhadap benda atau orang lain. Indi ditangkap polisi, Minggu (8/2) dinihari di sebuah hotel wilayah Mataram. Penangkapan ini dilakukan karena tersangka dinilai tidak kooperatif. (*) Baca juga di Gaung NTB

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Ringkus Spesialis Pencuri Handphone, Polisi Sita Belasan HP