Belasan Sekolah Bakal Dapat Bantuan Direktorat Dikmen

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (09/02)

M Ali HK S.Pd M.Pd
M Ali HK S.Pd M.Pd

Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Sumbawa mengusulkan sedikitnya 15 sekolah untuk mendapatkan bantuan Unit Sekolah Baru (USB), Ruang Kelas Baru (RKB) dan alat TIK ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Direktorat Pendidikan Menengah, pada Tahun 2015 ini.

amdal

Sekolah tersebut adalah SMAN 2 Sumbawa, SMAN 1 Maronge, SMAN 1 Labangka, SMAN 1 Lunyuk, SMAN 1 Moyo Hulu, SMAN 1 Orong Telu, SMAN 1 Ropang, SMAN 1 Rhee dan SMAN 1 Badas.

Selain itu SMA Islam, SMA Muhammadiyah Sumbawa, SMA Muhammadiyah Alas, SMA Samawa Utan, SMA Syekh Zainuddin, dan SMAK Gregorius. “Tiga sekolah yakni SMAN 1 Rhee, SMAN 1 Badas dan SMAN 1 Ropang kita fokuskan untuk mendapatkan bantuan USB,” ungkap Kabid Dikmen Dinas Diknas, M Ali HK S.Pd M.Pd.

Sebelum diusulkan kata Ali, November 2014 lalu tim dari Direktorat Pendidikan Menengah November sudah turun ke lapangan untuk melakukan verifikasi terhadap sekolah yang akan diberikan bantuan ini. Sasaran verifikasi menyangkut apa yang paling dibutuhkan dan dirasakan oleh sekolah masing-masing. Hasil verifikasi yang dilakukan oleh Dinas Diknas sambung Ali, sekolah yang diusulkan untuk mendapatkan bantuan ini memang dinilai sangat layak dan membutuhkan tambahan fasilitas dan sarana. “Kita berharap semua sekolah yang diusulkan diberikan bantuan USB, RKB dan alat TIK,” pungkasnya. (*) Baca juga di Gaung NTB

iklan bapenda
Baca Juga  Pemuda dari 10 Negara Belajar Keberagaman di NTB