Tersangka Narkoba Disergap Polisi

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (05/02)

Kerja apik Satres Narkoba, Buser Reskrim dan Propam Polres Sumbawa yang diback-up Polsek Alas, berhasil mengungkap kasus narkoba di wilayah Kecamatan Alas, Rabu (4/2) sekitar pukul 16.00 Wita.

Dalam pengungkapan tersebut, tim yang dipimpin Kaur Bin Ops (KBO) Satres Narkoba, IPTU Suryana meringkus SY alias Anjas (34) warga Desa Dalam Kecamatan Alas. Dari kantong celana pendek tersangka diamankan dua poket narkoba jenis shabu yang dibungkus plastik obat warna bening. Tersangka langsung digelandang ke Polres Sumbawa dan kini menjalani pemeriksaan termasuk tes urine.

Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui KBO Reskrim, IPTU Suryana tadi malam, membenarkan keberhasilan timnya mengungkap kasus narkoba. Hal ini bermula dari informasi Kapolsek Alas bahwa ada peredaran narkoba di wilayahnya yang kemudian ditindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan selama tiga hari. Penyelidikan yang cukup alot ini membuahkan hasil. Target operasi pun muncul melintas di Jalan Sumbawa—Tano menggunakan sepeda motor Yama Mio Soul DR 4951 LF. Tim langsung melakukan penyergapan dan penggeledahan di depan Rumah Makan Lenya atau Gudang Kayu UD Melisa. Dari kantong celana pendek tersangka ditemukan dua poket shabu yang rencananya akan diberikan kepada calon pembeli. Hasil tes urine dinyatakan positif dan tersangka mengakui perbuatannya.

Terhadap perbuatannya, tersangka dijerat pasal 112 ayat (1) jo pasal 114 ayat (1) jo pasal 127 ayat (1) huruf a, UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara. “Kami terus mengembangkan kasus ini untuk menangkap pemasok narkoba itu yang identitasnya sudah dikantongi,” demikian Suryana—akrab mantan Kapolsek Ropang ini disapa. (*) Baca juga di GAUNG NTB

iklan bapenda
Baca Juga  Intensif Sosialisasi, Satgas Saber Pungli Kedepankan Pencegahan