Pemda KSB Komunikasikan Perpanjangan Ijin Eksport PTNNT

oleh -0 views
Batu Hijau
bankntb

Sumbawa Besar, SR (24/01)

Drs H Mala Rahman, Wabup KSB
Drs H Mala Rahman, Wabup KSB

Wakil Bupati KSB, Drs H Mala Rahman sangat optimis izin eksport konsentrat PTNNT akan diperpanjang oleh pemerintah pusat. Saat ii diakui Mala Rahman—akrab Wabup disapa, Bupati KSB KH Zulkiefli Muhadli SH MM sedang berada di Jakarta tengah mengkomunikasikanya dengan pemerintah pusat, karena perpanjangan izin menjadi kewenangan pemerintah pusat. “Kami berharap komunikasi ini membuahkan hasil dengan diterbitkannya perpanjangan izin ekspor konsentrat oleh pemerintah pusat, karena jika tidak akan berdampak pada karyawan dan daerah,” ucap Mala Rahman saat dicegat usai menghadiri HUT Kabupaten Sumbawa ke-56.

Sementara Ir H Syarafuddin Jarot selaku Senior Manager Government Relation PTNNT, mengaku PTNNT sudah mengajukan perpanjangan izin eksport untuk 6 bulan kedepan. “Inilah tujuan dari komunikasi itu agar perpanjangan ijin direspon pemerintah pusat,” kata Haji Jarot—akrab Ia disapa.

Disinggung mengenai salah satu persyaratan perpanjangan ijin yang ditetapkan pemerintah pusat bahwa PTNNT membangun smelter, Haji Jarot mengiyakannya. Namun soal bisa dan tidaknya memenuhi persyaratan itu, Ia mengaku tidak bisa memberikan jawaban karena semua sedang dikomunikasikan. Bagaimana dengan nasib Dodo Rinti, Haji Jarot mengaku masih ada aktvitas tapi hanya tahap pemeliharaan alat. (*) Baca juga di Gaung NTB

iklan bapenda
Baca Juga  Bupati Menangis dan Menyesal Lihat Kondisi Pasca Gempa di Lunyuk