Warga Samapuin Terima ‘Kado’ HUT Sumbawa

oleh -0 views
bankntb

Jembatan Samapuin  Diresmikan

Sumbawa Besar, SR (21/1)

Jembatan Samapuin Resmi 1Kini Jembatan Samapuin—penghubung Jalan Dr Soetomo (Kelurahan Brang Bara) dengan Kelurahan Samapuin sudah dapat dimanfaatkan untuk akses lalulintas. Hal tersebut ditandai dengan diresmikannya jembatan yang dibangunan dengan dana APBD Sumbawa sebesar Rp 4,5 Miliar oleh Bupati Sumbawa, Drs H Jamaluddin Malik, belum lama ini.

Diharapkan dengan keberadaan jembatan ini membuka akses jalan yang selama ini kurang optimal agar mampu meningkatkan aksesibilitas yang menunjang kegiatan sosial ekonomi masyarakat.

Drs H Muhammading M.Si selaku PLH Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sumbawa dalam penjelasan teknisnya menyampaikan pasca tuntasnya pembangunan jembatan ini rencananya akan dilanjutkan dengan pembangunan alur basah yang diperuntukkan bagi peternak Ikan Air Tawar (Keramba), pengelolaan persampahan dan MCK dan dibangun tanggul dan penataan jalan lingkungan, penghijauan sepanjang bantaran sungai dan penataan kandang ternak, sehingga sekitar jembatan tercipta menjadi kawasan wisata kuliner yang nyaman dan bersih.

Sementara itu Bupati Sumbawa Drs H Jamaluddin Malik dalam sambutannya mengatakan, peresmian Jembatan Samapuin merupakan salah satu wujud nyata keberhasilan pembangunan di Kabupaten Sumbawa yang dilaksanakan secara terencana, terarah, terprogram dan terukur. Artinya, setiap program yang dilaksanakan ada tolok ukur yang bisa dijadikan indikator untuk menilai apakah suatu program bisa dikatakan berhasil atau tidak. Pembangunan infrastruktur khususnya jembatan merupakan keinginan masyarakat dan pemerintah daerah. Dalam hal ini, pembangunan Jembatan Samapuin telah mengeluarkan biaya yang cukup besar, yaitu mencapai 4,5 milyar. Diakuinya, pembangunan Jembatan Samapuin sempat terhambat mengingat anggaran daerah yang terbatas, sehingga ada prioritas–prioritas pembangunan sarana umum yang lain dan harus diutamakan. Peresmian Jembatan Samapuin merupakan salah satu kado dalam momentum HUT Ke 56 Kabupaten Sumbawa. “Semoga dengan peresmian Jembatan Samapuin dapat menjadi penyemangat agar masyarakat bisa bekerja lebih giat lagi dalam mewujudkan perekonomian Kabupaten Sumbawa yang lebih maju,” harapnya.

Baca Juga  Pemda Sumbawa Optimis Capai Target Pertumbuhan Ekonomi

Dikatakan Bupati, kegiatan yang dilaksanakan saat ini tentunya bukan sebuah gebyar atau kegiatan glamor apalagi hura-hura, tetapi dimaksudkan sebagai momentum membangun kebersamaan antara para stakeholders pembangunan, yaitu pemerintah (baik eksekutif maupun legislatif) serta seluruh elemen masyarakat. Untuk diketahui acara Peresmian Jembatan Samapuin dihadiri Wakil Bupati Sumbawa, Sekda, Ketua DPRD, anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah. (*)

iklan bapenda