Kejahatan Narkoba Rambah Semua Kalangan

oleh -0 views
bankntb

Wabup: Harus Dicegah !!!

Sumbawa Besar, SR (21/01)

amdal

Narkoba PGNPemerintah Kabupaten Sumbawa melalui Badan Narkotika Kabupaten Sumbawa (BNK) menggelar Sosialisasi/Penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Lantai 3 Kantor Bupati Sumbawa, Senin (19/1) diikuti sebanyak 100 orang terdiri dari pengurus OSIS seluruh SMA/SMK/MA, guru semua jenjang pendidikan, lurah dan para pengurus Karang Taruna di wilayah Kota Sumbawa.

Narkoba PGN 1Sekretaris BNK Sumbawa yang juga Kepala Bakesbangpoldagri Sumbawa, Drs Arief M.Si mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan agar tersosialisasinya bahaya penyalahgunaan narkoba dan zat aditif lainnya, sehingga terwujud pemahaman, tekat dan upaya bersama untuk secara bersungguh–sungguh memberantas penyalahggunaan dan peredaran gelap narkoba khususnya di kalangan pelajar dan generasi muda daerah ini. Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut, Ketua BNK Sumbawa, Kapolres Sumbawa, Kajari, dan Kepala Dinas Kesehatan.

Wakil Bupati Sumbawa Drs H Arasy Muhkan memberi apresiasi kepada Kapolres dan Kajari Sumbawa, serta para peserta. “Apa yang disampaikan oleh pamateri dapat menjadi catatan tetapi jangan coba-coba “Say No to Narkoba” cetusnya.

Menurut Wabup, kejahatan narkotika di negara ini kian canggih, berbagai macam cara dilakukan untuk mendistribusi narkoba secara gelap, seperti disembunyikan di dalam perut, dalam ikan, dan modus lainnya. Jika sebelumnya narkoba datang dari luar, sekarang ini diproduksi di dalam negeri. “Saat ini narkoba tidak hanya digeluti kaum laki-laki, tetapi juga kaum wanita, bahkan ibu dan anak–anak, termasuk PNS. Siapa saja bisa menjadi pengkonsumsi narkoba,” kata Haji An—akrab Wabup disapa.

Baca Juga  Pelemparan Bus Marak, Sopir Resah

Dalam kesempatan itu, Haji An mengajak semua pihak untuk secara bersama memberantas peredaran narkoba. Ketika mendapat informasi terkait narkoba segera melaporkan kepada pihak berwenang, mengingat peredaran narkoba sudah mulai merambah ke tingkat desa sehingga perlu diwaspadai. ‘’Semakin maju daerah kita semakin terbuka kesempatan untuk beredarnya narkoba,’’ tandasnya.

Sosialisasi tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT Kabupaten Sumbawa ke 56, sehingga semua pihak tidak menjadi bagian dari pelaku atau  konsumen narkoba, tetapi menjadi pelaku informasi kepada masyarakat. (*) Baca juga di Gaung NTB

iklan bapenda