TKW Desa Songkar Tewas Dalam Kecelakaan di Saudi

oleh -3 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (19/01)

Kabar duka kembali menerpa TKI asal Kabupaten Sumbawa. Kali ini menimpa Masita Binti Zainal. TKW asal Dusun Songkar Tengah Desa Songkar Kecamatan Moyo Utara itu dikabarkan meninggal dunia dalam peristiwa kecelakaan bersama majikannya, Jum`at (16/1) lalu.

amdal

Selain Masita, anak majikannya juga  mengalami nasib tragis dalam kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 07.00 Wita. Kini jenazah TKW yang diberangkatkan melalui PT Citra Putra Indarab, tahun 2012 dengan negara tujuan Saudi Arabia itu, untuk sementara waktu disemayamkan di Rumah Sakit Al Ghaseem, sambil menunggu proses pemulangan ke tanah air.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sumbawa melalui Kabid Penempatan Tenaga Kerja, Nurhikmah SPt, membenarkan adanya informasi tentang meninggalnya TKW asal Desa Songkar ini. “Kabar ini disampaikan langsung Kamariah teman satu majikan korban kepada keluarga yang ada di Songkar,” ujarnya.

Terkait hal itu kata Nur—sapaan akrabnya, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan perusahaan yang memberangkatkannya, agar Masita ini segera dipulangkan sesuai keinginan pihak keluarga. “Cepat lambatnya proses pemulangan jenazah ini tergantung majikan dan perusahaan,” demikian Nurhikmah. (*) Baca juga di Gaung NTB

iklan bapenda
Baca Juga  Kepala Staf TNI AD Resmikan Kodim 1628 Sumbawa Barat