Jual Bayi, Sang Pengasuh Dipolisikan

oleh -2 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (19/01)

Kapolsek Alas, Kompol Ibrahim
Kapolsek Alas, Kompol Ibrahim

Risnawati (23) sangat sedih dan kecewa. Betapa tidak, pekerja café di Labuan Alas ini tidak dapat bertemu dengan bayinya, IKP (6 bulan) karena diduga dijual pengasuhnya berinisial MS warga Desa Labuan Alas Kecamatan Alas. Hal tersebut diketahui ketika korban yang tinggal di Dusun Telaga Baru Desa Dalam ini datang menjenguk anak semata wayangnya itu. Untuk mendapatkan bayinya, korban resmi melaporkan kasus ini kepada pihak Polsek Alas.

amdal

Kapolsek setempat, Komisaris Polisi (Kompol) Ibrahim yang dihubungi tadi malam, membenarkan adanya laporan kasus penjualan anak. Sebelumnya korban yang mengaku baru menikah melahirkan seorang putri yang sehat dan cantik. Karena sibuk dengan pekerjaannya dan nyaris tidak memiliki waktu yang luang, korban menitipkan bayinya yang berumur beberapa bulan kepada MS yang dikenalnya. Seluruh keperluan bayi termasuk upah selalu dijamin korban. Setelah sebulan lamanya tidak bertemu, korban kangen dengan bayi mungilnya. Ketika datang menjenguk ternyata sudah tidak ada. Saat ditanya, MS sang pengasuh mengaku sudah diberikan kepada orang lain. Usut punya usut ternyata bayi itu diserahkan kepada seseorang yang tinggal di Bima.

Untuk mengungkap kasus ini, kata Kompol Ibrahim, pihaknya masih memeriksa beberapa orang saksi, rencananya Senin (19/1) hari ini akan memanggil MS—pengasuh bayi tersebut. “Kasusnya masih berproses,” pungkas perwira ramah ini. (*) Baca juga di Gaung NTB

iklan bapenda
Baca Juga  Imigrasi Fokus Tingkatkan Pelayanan