Ayo Berantas Narkoba !!

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (19/01)

Andi Rusni SE, Anggota DPRD Sumbawa
Andi Rusni SE, Anggota DPRD Sumbawa

Dalam mendukung pemberantasan narkoba di Kabupaten Sumbawa harus dimulai dari atas yaitu dari pejabat daerah seperti yang dilakukan Pemprov NTB, institusi kepolisian, khususnya di Polres Sumbawa belum lama. “Apa yang dilakukan oleh Polres Sumbawa yang melakukan tes narkoba terhadap anggota baik bintara maupun perwira di lingkup institusinya merupakan langkah positif yang perlu dicontoh dan diapresiasi,” kata Anggota DPRD Sumbawa, Andi Rusni SE, kemarin.

amdal

Langkah kepolisian ini, ungkap Andis harus diikuti Bupati Sumbawa untuk melakukan tes urine secara mendadak kepada aparaturnya dari pejabat hingga pegawai golongan paling bawah. Hal ini penting dilakukan untuk mengetahui dan menjamin bahwa aparatur pemerintah di daerah ini benar-benar bebas narkoba. Demikian dengan DPRD Sumbawa dan lembaga lainnya.

“Kita harus membuat MoU untuk menegakkan langkah secara bersama-sama memberantas narkoba, dimulai dari diri sendiri dan lembaga kita masing-masing serta lingkungan,” ajaknya.

Jika ini dilakukan secara konsisten kata Andis—sapaan akrab anggota Komisi IV DPRD Sumbawa, lambat laun peredaran narkoba yang semakin merajalela dapat diberantas.

Narkoba yang mengancam kelangsungan generasi bangsa sudah berada pada level meresahkan. Generasi muda seakan terus dihinggapi oleh barang haram ini, dan jika dibiarkan dapat menjadi ancaman besar. “Kualitas generasi akan sangat rendah karena kerusakan jasmani dan rohani  yang pada akhirnya akan sulit bersaing dengan bangsa lain di dunia ini,” paparnya.

Baca Juga  Sekda Pastikan Pungutan Lapak Pasar Dadakan Pungli

Selain itu sambung Andis, semua pihak harus mampu menjadi tauladan yang baik dalam membentuk karakter bangsa  yang bermoral dan berahlak mulia. Menyambut HUT Kabupaten Sumbawa, Andis mengusulkan agar dicanangkan Sumbawa Bebas Narkoba. (*) Baca juga di Gaung NTB

iklan bapenda