Wakapolres Sumbawa Berganti Wajah

oleh -23 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (16/01)

Kompol Ferdyan dan Kompol Jomadi
Kompol Ferdyan dan Kompol Jomadi

Jabatan Wakapolres Sumbawa diisi wajah baru. Hal ini ditandai dengan serah terima jabatan (Sertijab) dari Komisaris Polisi (Kompol) Ferdyan Fahmi SIK kepada Kompol Jolmadi S.Pd yang digelar di halaman apel Polres Sumbawa, Kamis (15/1). Kompol Ferdyan digeser mengisi jabatan yang sama sebagai Wakapolres Lombok Tengah. Sementara penggantinya Kompol Jomadil sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Maluk. Jabatan yang ditinggalkannya kini diisi Kompol Bachtiar yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Kasat Sabhara Polres Sumbawa.

amdal
Kapolres dan ibu berduet hibur Wakapolres
Kapolres dan ibu berduet hibur Wakapolres

Kompol Ferdyan dalam sambutan perpisahannya, mengaku meski menjabat dalam waktu singkat atau sekitar 6 bulan, namun sangat berkesan. Karena sejauh ini seluruh perwira dan anggota baik di Polres maupun polsek-polsek memilikki dedikasi yang tinggi dan integritas yang baik dalam melaksanakan tugas untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Sumbawa yang selama ini dapat menciptakan situasi yang kondusif, sehingga program pembangunan dapat berjalan dengan baik.

Wakapolres Diganti 2Kompol Ferdyan mengaku selama menjadi Wakapolres Sumbawa tugasnya dirasakan kurang optimal. Sebab selain melaksanakan tugas sebagai Wakapolres, dia juga masih diminta Kapolda untuk menangani sejumlah tindak pidana khusus di Disreskrimsus Polda NTB. Tentunya ada program yang belum selesai sehingga diharapkan dapat dituntaskan Wakapolres yang baru.

Sementara Kompol Jolmadi yang didampingi istrinya, Hamidar S.Kep, mengatakan sebagai orang baru sangat berharap bimbingan dan arahan Kapolres selaku pimpinan sehingga pelaksanaan tugasnya dapat berjalan maksimal.

Baca Juga  Menumpang, Kini Punya Kantor Sendiri

Kepada anggota, Ia menyatakan membuka diri terhadap saran dan kritikan yang bersifat konstruktif dalam rangka berjalannya roda organisasi kearah yang lebih baik. “Tidak ada orang yang sempurna pasti melakukan kekeliruan, karena itu dengan senang hati kami menerima kritikan dan masukan,” ucap ayah dua anak asal Selayar Sulawesi Selatan ini.

Kapolres Sumbawa, AKBP Karsiman SIK MM menilai Kompol Ferdyan telah berhasil melaksanakan tugasnya sebagai Wakapolres Sumbawa. Banyak hal-hal yang ditorehkannya secara positif dalam menciptakan ketertiban dan kebersamaan anggota. “Termasuk mengajukan anggota ke sidang disiplin bertujuan untuk mengembalikan hak-hak dan karier anggota bersangkutan,” ucapnya.

Kapolres juga memuji Kompol Ferdyan memiliki kemampuan lebih. Meski diamanatkan melaksanakan tugas sebagai wakapolres, dia juga dibebankan dengan tugas khusus dari Polda NTB sebagai penyidik Disreskrimsus.

Kapolres berharap di tempat tugasnya yang baru karier Kompol Ferdyan semakin sukses dan diberikan kemudahan dalam melaksanakan amanah. Selanjutnya kepada pejabat baru, Kapolres mengucapkan selamat datang dan sudah banyak PR yang menanti terutama dalam pembinaan anggota.

Sebab menurut Kapolres, anggota adalah pondasi organisasi. Ketika pondasi itu kokoh maka organisasi akan berdiri dengan tegaknya. Dengan kondisi ini apresiasi masyarakat kepada kepolisian semakin meningkat. “Jangan ragu menindak anggota yang salah asalkan berdasarkan aturan. Dan kami harap pejabat baru harus lebih baik dari sebelumnya,” demikian Kapolres. (*) Baca juga di Gaung NTB

iklan bapenda