600 Burung ‘Sambut’ HUT Sumbawa

oleh -138 Dilihat

Sumbawa Besar, SR (15/01)

Burung Berkicau 1Sebanyak 600 ekor burung akan ‘menyambut’ HUT Kabupaten Sumbawa ke-56. Ratusan burung itu akan mengikuti lomba burung berkicau yang akan dilaksanakan di RTH Taman Kota, Minggu (18/1). Untuk menggelar kegiatan yang mengikutsertakan peserta dari Pulau Sumbawa, Lombok dan Denpasar Bali ini,  Pemda Sumbawa bekerjasama dengan Golden Voice BC Sumbawa.

Kasubag Kehumasan Bagian Humas dan Protokol Setda Sumbawa, R Rudi Yulianto SE, M.Sc., M.AP menyebutkan Lomba Burung Berkicau akan terbagi dalam empat kelas yaitu Kelas Bupati, Kelas Golden Voice, Kelas Dirgahayu Sumbawa, dan Kelas Visit to Sumbawa, dengan 19 kelas jenis burung. Untuk penilaian  menghadirkan juri dari Presiden Cup, Mataram, Kabupaten Sumbawa Barat, dan Sumbawa.

Baca Juga  Festival Qasidah Digelar, Ekonomi KSB Bergeliat

Diakui Rudi, antusiasme masyarakat dalam menyambut Lomba Burung Berkicau sangat tinggi, tidak hanya dari dalam Kabupaten Sumbawa tetapi juga dari luar Pulau Sumbawa. Beberapa club yang telah mendaftar di antaranya perwakilan dari Bali yang mengirimkan 1 club yang mengikutkan 15 ekor burung, perwakilan dari Pulau Lombok mengirimkan 3 club yang mengikutkan 100 ekor burung, dan Pulau Sumbawa mengirimkan 4 club dengan 400 ekor burung. (*)  Baca juga di Gaung NTB 

 

pilkada mahkota mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *