Komisi I Dukung Polisi Usut ‘Olat Rawa’

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (14/01)

Syamsul Fikri S.Ag M.Si
Syamsul Fikri S.Ag M.Si

Anggota Komisi I DPRD Sumbawa, Syamsul Fikri AR S.Ag M.Si, menilai masalah Olat Rawa yang disampaikan kepada DPRD tersebut sebenarnya tidak pada tempatnya, karena sudah ditangani pihak kepolisian. “Mestinya lembaga ini tidak memfasilitasi persoalan yang sudah tersentuh masalah hukum. Kami sangat menghormati proses penyelidikan yang sedang dilakukan polisi,” tukasnya.

amdal

Dia juga menghimbau kepada masyarakat yang diminta keterangan oleh pihak penyidik agar menyampaikan yang sebenarnya  sehingga persoalan Olat Rawa menjadi jelas. Masyarakat tidak perlu merasa takut karena polisi akan bekerja secara profesional sesuai dengan aturan hukum yang ada. “Proses hukum harus dihargai, masyarakat tidak perlu khawatir,” ucapnya.

Fikri juga menghimbau agar KPH yang memang memiliki tugas menjaga kawasan hutan, agar melaksanakan tugas dengan baik sehingga tidak lagi terjadi kasus illegal logging yang saat ini kian marak.

Kamaluddin ST M.Si--Wakil Ketua DPRD Sumbawa
Kamaluddin ST M.Si–Wakil Ketua DPRD Sumbawa

Wakil Ketua DPRD Sumbawa, Kamaluddin ST M.Si selaku pimpinan hearing, menyatakan menyerahkan persoalan itu untuk diusut polisi secara tuntas. “Mari kita berikan kesempatan kepada penyidik untuk melaksanakan tugasnya,” kata Kamal—akrab disapa politisi PPP ini.

Namun demikian tidak ada salahnya jika memungkinkan persoalan itu dapat diselesaikan secara kekeluargaan sesuai harapan masyarakat dan pemerintah kecamatan. “Saya kira tidak ada masalah diselesaikan  secara kekeluargaan apabila disepakati para pihak,” demikian Kamal. (*) Baca juga di Gaung NTB

iklan bapenda
Baca Juga  Diancam Diproses Hukum, Ketua Demokrat Tidak Takut