Polres Sumbawa Dapat 20 Polwan

oleh -12 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (12/01)

Kapolres Sumbawa, AKBP Karsiman SIK MM
Kapolres Sumbawa, AKBP Karsiman SIK MM

Jumlah Polwan di Polres Sumbawa bakal bertambah. Sebab dalam waktu dekat akan ditempatkan sebanyak 20 orang polisi wanita. Penempatan ini merupakan yang terbanyak sepanjang sejarah karena biasanya paling banyak satu atau dua orang setiap kali penempatan. Selain Polwan, Polres Sumbawa juga mendapat tambahan 29 orang polisi laki (Polki) sehingga totalnya mencapai 49 anggota.

amdal

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Sumbawa, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Karsiman SIK MM yang dikonfirmasi Sabtu (10/1), membenarkannya. Untuk Polki tiba pada Minggu (11/1) sore dan Senin (hari ini, Red) dilakukan upacara penerimaan. Sedangkan Polwan masih berada di Polda NTB untuk dilatih menjadi mentor. Nantinya Polwan ini diarahkan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya kasus-kasus yang melibatkan prempuan dan anak (PPA). “Sejumlah Polwan ini selain ditempatkan di Polres juga diarahkan ke Polsek Urban dan Rural,”  sebutnya.

Menurut Kapolres, penambahan anggota ini secara bertahap untuk mendukung program Kapolri yakni satu desa satu polisi. Kabupaten Sumbawa memiliki 165 desa namun selama ini dengan jumlah terbatas satu anggota mengawasi beberapa desa.

Tiwi, Polwan yg gemar terabas
Tiwi, Polwan yg gemar terabas

Ia berharap dengan penambahan anggota ini dapat membantu tugas anggota lain dan lebih aktif lagi menyentuh masyarakat. Selain itu dalam satu desa akan dibina oleh petugas Babinkamtibmas sehingga semua informasi di masyarakat bisa semuanya terkafer dengan cepat. Dalam memotivasi tugas Babinkamtibmas, ungkap Kapolres, Negara telah memberikan perhatiannya dengan memberikan tunjangan tugas sebesar Rp  1,1 juta per orang dari sebelumnya hanya Rp 100 ribu. Tunjangan ini bertambah setelah Pemda Sumbawa memberikan dukungan dana tambahan masing-masing Babinkamtibmas Rp 100 ribu. “Semoga semakin termotivasi dan lebih giat melayani masyarakat,” demikian Kapolres. (*) Baca juga di Gaung NTB

iklan bapenda
Baca Juga  Kajari Sugeng Berjasa untuk Sumbawa dan KSB