PKS Sumbawa akan Sediakan Mobil Ambulance Gratis

oleh -0 views
bankntb

Hasil Muskerda 2015

Sumbawa Besar, SR (12/01)

Muhammad Takdir, Ketua DPD PKS Sumbawa
Muhammad Takdir, Ketua DPD PKS Sumbawa

“Kokohkan Langkah Raih Kemenangan” demikian tema Musyawarah Kerja Daerah (Muskerda) DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sumbawa yang digelar, Minggu (11/1). Dalam Muskerda yang dilaksanakan di Aula SMKN 1 Sumbawa dan dihadiri sekitar 100 peserta terdiri dari pengurus DPC dan kader-kader terbina, menelurkan sejumlah program yang diarahkan pada pengabdian PKS terhadap masyarakat.

Ketua DPD PKS Sumbawa, Muhammad Takdir dalam sambutan pembukaannya mengatakan tema Muskerda tersebut sebagai pemecut semangat dan kerja keras para kader untuk meraih kemenangan. Sebagai bukti PKS mulai mengokohkan langkahnya terlihat dari perombakan susunan pengurus DPD PKS masa bhakti 2015 belum lama ini.

Disebutkan Takdir—sapaan singkatnya, dalam susunan pengurus yang baru, banyak pos yang diisi nama-nama baru termasuk beberapa nama di yang belum pernah masuk dalam kepengurusan sebelumnya. “Ini semua untuk mengokohkan langkah bersama sebagaimana tema Muskerda,” kata Takdir berapi-api.

Untuk mencapai kemenangan lanjut Takdir, sepatutnya meneladani Rasulullah SAW. Dalam hal ini Takdir mengambil kisah ketika Rasulullah SAW menerima perintah berhijrah ke Kota Madinah, yang menggambarkan bahwa tidak boleh berdiam diri menunggu kemenangan menghampiri, tetapi harus bergerak menjemput kemenangan tersebut. “Saya yakin kader PKS adalah kader yang tangguh, tidak mudah menyerah, dan tidak suka ngambek. Insha Allah ke depan kita akan meraih kemenangan besar di Kabupaten Sumbawa,” cetusnya.

Baca Juga  Wapres JK: "Politik itu Lima Tahun, Tapi Persahabatan itu Seumur Hidup”

Sementara itu Ketua Bidang Kaderisasi DPD PKS Kabupaten Sumbawa, Ramla Fatma SP menambahkan, Tahun 2015 ini sebagai tahun pengabdian PKS kepada masyarakat, yang tercermin dari program-program kerja yang telah disetujui dalam Muskerda.

Menurut Umi Fat sapaan akrabnya, hampir semua bidang memiliki program yang berorientasi kepada pengabdian masyarakat di antaranya pengadaan ambulance gratis bagi masyarakat kurang mampu dan beberapa program unggulan untuk petani dan nelayan.

Salah seorang peserta Muskerda, Sudirman S.Pd.I menyatakan sangat menikmati kegiatan tersebut yang dinilainya berbeda dengan kegiatan serupa oleh partai politik lainnya. Menurut da’i muda ini, meski diselingi dengan canda tawa dari para peserta namun kegiatan tersebut menghasilkan program yang menyentuh langsung kepentingan masyarakat. Ia berharap program PKS yang dihasilkan dalam Muskerda dapat terealisasi sehingga keberadaan parpol ini menjadi rahmatan lil ‘alamin.

Sebelumnya Sekretaris DPD PKS Sumbawa, Firman Jayadi SE membacakan kepengurusan DPD PKS Kabupaten Sumbawa Masa Bhakti 2015. Yaitu Muhammad Takdir (Ketua), Kurnia Jaya S.Kom (Wakil Ketua), Firman Cahyadi SE (Sekretaris Umum), Gufron Wahyu Dani S.Pd (Bendahara Umum), Ramla Fatma (Bidang Kaderisasi), Sirajuddin (Bidang Pembinaan Cabang), A Rafiq S.PdI (Bidang BPU), Andi Rahman (Bidang Kepanduan dan Olahraga), C Makasuci Jurais (Bidang GM Pro), Hamzan Wadi SPd (Bidang Kebijakan Publik), Ismail SPd (Bidang Lemsos), Sinarti SPd (Bidang Pemberdayaan Ekonomi dan Kerakyatan), M Yani SP (Humas), Ahmad MSy SP (Bidang Buruh Tani Nelayan) dan Rosita M Yasin (Bidang perempuan). (*) Baca juga di Gaung NTB

iklan bapenda