Tilep Berkas BRI, Pemulung Dihajar Massa

oleh -1 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (08/01)

Agus (34) babak belur dihajar massa. Kondisi tragis yang dialami warga asal NTT ini setelah tertangkap basah mencuri tumpukan berkas di Gudang Penyimpanan Kantor BRI Cabang Sumbawa, Rabu (7/1) dinihari sekitar pukul 05.00 Wita. Dengan wajah hematom (membengkak), pria yang berdomisili di Karang Irian Kelurahan Seketeng tersebut digelandang ke Polres Sumbawa untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya di depan hukum.

Menurut informasi, aksi pelaku diketahui ketika dua orang petugas Security BRI, Adisyah dan Ristiawan, berpatroli mengecek sekeliling komplek kantor sebelum lepas piket. Saat menuju bagian belakang kantor, keduanya mendengar suara berisik di gudang penyimpanan berkas. Merasa curiga mereka mendekat dan ternyata di dalamnya pelaku sudah siap mengangkut berkas yang berada di dalam karung. Petugas security inipun langsung menangkap pelaku dan diketahui massa sehingga pelaku menjadi bulan-bulanan.

Ditemui di Polres Sumbawa, Agus mengakui perbuatannya. Bahkan sehari sebelum tertangkap, dia sudah mengambil lima karung berkas di dalam gudang tersebut yang kemudian dijual kepada pengumpul barang bekas seharga Rp 700 per kilogram. “Saat itu saya angkut karung satu per satu dari gudang menuju pembeli,” katanya.

Ia mengira berkas di dalam gudang itu sudah tidak terpakai dan menjadi sampah. Selain ditumpuk tak teratur juga dalam kondisi basah. Karenanya keesokan paginya dia kembali datang untuk melakukan ‘sapu bersih’. Namun sial kepergok petugas dan langsung dihajar.

Baca Juga  Gandeng Club Motor, Satlantas Sumbawa Kampanye Tertib Berlalu Lintas dan Prokes

Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasubag Humas, IPTU Waluyo, membenarkan adanya kasus tersebut. Tersangka sudah diamankan dan kini dalam pemeriksaan penyidik Reserse dan Kriminal (Reskrim). (*)  Baca juga di Gaung NTB

iklan bapenda