Ratusan Miras Disita, Pesta Miras Gagal

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (02/01)

Miras PestaRatusan liter minuman keras (miras) jenis arak dan brem disita Satuan Sabhara yang diback-up Tim Buru Sergap (Buser) Polres Sumbawa, Rabu (31/12) sore. Keberhasilan ini terungkap dalam  operasi penertiban yang dilakukan menjelang perayaan malam Tahun Baru 2015. Rencananya miras yang dikemas dalam 11 doz atau sebanyak 132 botol (liter) brem, 70 liter arak dalam dua jirigen berukuran 30 liter dan toples berukuran 10 liter ini, akan diedarkan pada malam Tahun Baru. Berkat informasi dari masyarakat aksi pesta miras yang bakal terjadi berhasil digagalkan. Selain menyita ratusan liter miras ini, tim yang dipimpin Kasat Sabhara, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Andi Nugroho Saputro SE juga mengamankan pemilik miras berinisial INS warga Kelurahan Brang Biji.

amdal

Kapolres Sumbawa melalui Kasubag Humas, IPTU Waluyo, Kamis (1/1) mengakui keberhasilan tersebut. Upaya yang dilakukan polisi ini untuk menciptakan Kamtibmas dengan  memberikan kenyamanan dan keamanan masyarakat dalam merayakan malam pergantian tahun. Sebab biasanya malam tahun baru ini dirayakan sekelompok orang dengan pesta miras. “Inilah yang kami antisipasi,” ucapnya.

Terhadap langkah ini, polisi menyita ratusan liter miras jenis arak dan brem. Sedangkan pemiliknya bakal dijerat Perda (Peraturan Daerah) Kabupaten Sumbawa No. 22 Tahun 2005 tentang Pengawasan dan Pengendalian Peredaran dan Penjualan Minuman Beralkohol, dengan ancaman pidana paling tinggi 3 bulan penjara dan denda Rp 25 juta.

Baca Juga  Kurangi Dampak Sosial Covid-19, Polda NTB Salurkan Paket Sembako di KLU

Untuk diketahui ungkap Waluyo—akrab disapa mantan Kapolsek Buer ini, pemberantasan peredaran miras tidak hanya dilakukan pada momen-momen tertentu melainkan terus dilakukan dengan menindaklanjuti hasil penyelidikan maupun informasi dari masyarakat.  (*) Baca juga di Gaung NTB

iklan bapenda