Proyek Revitalisasi Stadion Cendrawasih Ditolak Bupati

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (02/01)

Drs H Jamaluddin Malik, Bupati Sumbawa
Drs H Jamaluddin Malik, Bupati Sumbawa

Proyek Revitalisasi Stadion Cendrawasih Sumbawa Besar hingga kini belum tuntas. Karenanya Pemda Sumbawa selaku penerima manfaat mendesak pihak rekanan bertanggung jawab dan menuntaskan proyek senilai Rp 4 miliar lebih tersebut.

amdal

Bupati Sumbawa Drs H Jamaluddin Malik saat dicegat usai menghadiri Dies Natalis UNSA, kemarin menyesalkan belum tuntasnya pengerjaan proyek yang diluncurkan Kementerian Pemuda dan Olahraga Tahun 2013 melalui Deputi Pengembangan Sarana dan Prasarana Kepemudaan ini. JM meminta PT Teta Cipta Mandiri yang berkantor di Jakarta selaku pelaksana agar berkomitmen untuk menyelesaikannya.

JM—sapaan singkat Bupati, mengakui pihak rekanan telah datang menyerahkan hasil proyek sekaligus sisa dana Rp 200 juta agar Pemda dapat melanjutkan sisa pekerjaan. Tentu saja pihaknya menolak secara tegas. “Pasti lah kami tolak, kalau kami terima sama saja mencari penyakit,” ucap JM.

Seharusnya proyek yang dikerjakan dari awal harus juga diselesaikan hingga akhir. Sangat tidak patut ketika proyeknya tidak selesai lalu datang menyerahkan pekerjaan dan meminta Pemda yang menuntaskannya. “Ini namanya tidak bertanggung jawab,” tukasnya.

Karena itu Pemda telah bersurat secara resmi meminta rekanan bertanggung jawab sekaligus menegaskan akan menerima hasil pengerjaan proyek ketika sudah sempurna. Permintaan ini direspon, rekanan berjanji akan menyelesaikan proyek senilai Rp 4 miliar lebih tersebut sesuai kontrak dan spesifikasi.

Seperti diberitakan, Proyek Revitalisasi Stadion Cendrawasih kini dalam penyelidikan Kejaksaan Negeri Sumbawa. Kejaksaan sudah menurunkan tim untuk melakukan pengumpulan data dan keterangan guna mengungkap adanya indikasi pengerjaan proyek itu bermasalah. (*) Baca juga di Gaung NTB

iklan bapenda
Baca Juga  Aktivitas Gunung Agung Meningkat, Pangdam Tinjau Pos Pantau