Kado Tahun Baru, 98 Anggota Naik Pangkat

oleh -16 views
bankntb

4 Kasat dan 6 Kapolsek

Sumbawa Besar, SR (02/01)

amdal
dari kanan: AKP Hatta SIP (Kasat Intel), Danki Brimob, Kasat Polairud, Kapolsek Utan
dari kanan: AKP Hatta SIP (Kasat Intel), Danki Brimob, Kasat Polairud, Kapolsek Utan

Pergantian tahun menjadi momen yang sangat bersejarah bagi 98 anggota Polres Sumbawa. Sebab di penghujung Tahun 2014 ini, puluhan anggota tersebut mendapat kado tahun baru dari pimpinannya. Dari puluhan anggota tersebut, terdapat 16 perwira termasuk 4 Kasat dan 6 Kapolsek ditambah Komandan Kompi Brimob. Kado ini berupa kenaikan pangkat yang akan dilaksanakan secara resmi melalui upacara di halaman apel Polres Sumbawa, Rabu (31/12) hari ini.

Berdasarkan data dari Bagian Sumda (Sumber Daya) Polres setempat menyebutkan anggota yang naik pangkat ini terdiri dari 4 orang dari Bripda ke Briptu, 30 Briptu ke Brigadir, 31 Brigadir ke Bripka, 7 Bripka ke Aipda, dan 10 orang dari Aipda ke Aiptu. Kemudian 10 orang perwira naik pangkat dari Inspektur Polisi Dua (IPDA) ke Inspektur Polisi Satu (IPTU) yakni Sarjan (Kapolsek Labangka), Totok Suharyanto SH (Kapolsek Empang), Sunarya (Kapolsek Moyo Hulu), I Made Surana (Kapolsek Batu Lanteh), I Made Kandra (Kapolsek Rhee), Muadji (KBO Reskrim), I Ketut Suryana (KBO Satres Narkoba), Lalu Herman SH (Wakapolsek Utan), I Komang Oka (Kanit Shabara Polsek Alas), dan I Gusti Made Suardika (Kepala SPKT).

Kapolres Sumbawa bersama Kasat Intel
Kapolres Sumbawa bersama Kasat Intel

Selain itu 5 perwira lainnya naik pangkat dari IPTU ke Ajun Komisaris Polisi (AKP) yakni Edi Sudarma Korniawan S.Kom (Kasatlantas), Hatta S.IP (Kasat Intel), Andi Nugroho Saputro SE (Kasat Sabhara), Wahiduddin (Kasat Pol Air) dan Djoko Rahmat Santoso Gatot (Kapolsek Utan).

Baca Juga  Konsultan Pengawas Rumah Adat Diperiksa Jaksa

Kapolres Sumbawa, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Karsiman SIK MM yang dihubungi tadi malam mengatakan, kenaikan pangkat itu merupakan bentuk apresiasi yang diberikan pimpinan kepada anggotanya yang memiliki dedikasi dan prestasi atas kinerjanya. Dengan semakin tingginya pangkat, tentu tanggung jawabnya akan semakin besar. “Pangkat yang ada di pundak itu adalah amanah yang harus diemban,” kata Kapolres seraya menyampaikan ucapan selamat dan berharap apresiasi itu dapat menjadi motivasi dalam meningkatkan kinerja dan semakin professional dalm melaksanakan tugas.

Selain anggota yang diberikan apresiasi, Kapolres juga mengaku ada beberapa anggota yang ditunda kenaikan pangkatnya. Anggota tersebut dinilai belum layak karena kerap melakukan pelanggaran. Ia berharap anggota bersangkutan dapat memperbaiki diri sehingga ke depan menjadi bahan pertimbangan pimpinan. (*) Baca juga di Gaung NTB

iklan bapenda