Bupati Desak Kontraktor Jalan Propinsi Bertanggung Jawab

oleh -6 views

Sumbawa Besar, SR (31/12)

Bupati, Drs H Jamaluddin Malik
Bupati, Drs H Jamaluddin Malik

Meski baru dikerjakan dan masih dalam pengerjaan, jalan propinsi di wilayah Kabupaten Sumbawa sudah mengalami kerusakan. Seperti di jalan Irian Kelurahan Seketeng, jalan lingkar selatan dan jalan lingkar utara. Kondisi ini mendapat perhatian Bupati Sumbawa, Drs H Jamaluddin Malik. Ditemui usai menghadiri Dies Natalis UNSA, JM—akrab Bupati disapa, Senin (29/12), meminta kontraktor pelaksana bertanggung jawab dan pengawas dapat melaksanakan fungsinya sehingga pengerjaan jalan itu sesuai dengan spefisikasi dan memiliki manfaat dalam jangka panjang. “Ini dikerjakan di ujung, pangkalnya sudah rusak,” singgung JM.

Ia membandingkan pengerjaan jalan propinsi dengan jalan yang dikerjakan pusat melalui program EINRIP. Hingga kini jalan EINRIP masih kokoh karena memang hasil pengerjaannya jauh lebih bagus dan berkualitas. Selama ini ungkap JM, pengerjaan jalan cenderung meningkatkan jumlah (panjang) namun mengabaikan kualitasnya. Jika sudah seperti ini JM mengibaratkan sama dengan menggali lubang tutup lubang, dan menggantang asap. “Bukan hanya sekedar memenuhi target tapi kenyamanan, keamanan dan kualitas hasil pengerjaan tidak diperhatikan,” tukasnya.

Karenanya selaku pengguna manfaat, pemerintah kabupaten akan melakukan evaluasi dan mendesak pihak yang berwenang terhadap jalan tersebut untuk bertanggungjawab. (*) Baca juga di Gaung NTB

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Badul Munir: Sail Moyo Tambora Diharapkan Mampu Gerakkan Sektor Strategis

No More Posts Available.

No more pages to load.