Komisi V DPRD NTB Perjuangkan Pembangunan Sumbawa

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (25/12)

Kunker Komisi V 1Komisi V DPRD Provinsi NTB mengakomodir aspirasi sejumlah SKPD di lingkup Pemda Sumbawa untuk ditindaklanjuti pada APBD Perubahan 2015 mendatang. Hal tersebut ketika komisi yang menangani Bidang Kesejahteraan Rakyat dan Pemberdayaan Perempuan ini melakukan kunjungan kerjanya di Kabupaten Sumbawa, Selasa (23/12). Rombongan tersebut terdiri dari H j Wartiah selaku Ketua Komisi, Hj Rahma Jamaluddin Malik (Hanura), Surya Hartin  (Nasdem), Hj Nurlaila Khairunnisa (PKB), Lalu Pathul Bari (Gerindra), H Irwan Rahadi (Gerindra), Tuan Guru H Muhamad Arofah (Golkar), H Kasdiono (Demokrat), Syaifuddin Syuhri (PAN),  Sapriansyah (PPP).

Menurut Hj Wartiah, kedatangan mereka selain untuk mengetahui realisasi program APBD Provinsi di Kabupaten Sumbawa juga menyerap aspirasi yang berkaitan dengan bidang kerja komisinya. “Meski kunker ini yang pertamakalinya kami berkomitmen memperjuangkan apa yang menjadi harapan pemerintah daerah,” katanya.

Dalam kunjungannya, Komisi V menggelar dialog dengan sejumlah SKPD, serta melihat secara langsung kondisi fisik Rumah Sakit Provinsi Abdul Kadir Manambai di Sumbawa, guna disempurnakan sehingga dapat memberikan pelayanan prima. “Kami berharap saat kunjungan berikutnya kami sudah membawa hasil,” ucapnya.

Sementara Bupati Sumbawa Drs H Jamaluddin Malik dalam penerimaannya menyampaikan apresiasi. Menurutnya pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten memiliki hubungan hirarki yang harus tetap dijalin. “Menjadi suatu keniscayaan bagi pemerintah daerah untuk membangun komunikasi aktif dengan pemerintah provinsi termasuk DPRD,” ujarnya.

Baca Juga  Gubernur: Pilkada Bukan Perang, Kedepankan Politik Santun dan Hindari Cacian

Hubungan ini bukan saja dilakukan dalam hal-hal yang bersifat formal, tetapi juga informal. Sebab beberapa program berhasil diperoleh dari pemerintah pusat justru berawal dari hubungan informal yang kemudian ditindaklanjuti secara formal. Karenanya JM—sapaan karib bupati berharap hubungan baik yang telah terjalin ini terutama dengan DPRD Provinsi tetap dipertahankan dan ditingkatkan. “Semakin banyak teman kita bekerja, semakin mudah mewujudkan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Pada kesempatan itu JM menyampaikan sejumlah program pemerintah Kabupaten Sumbawa yang berkorelasi dengan bidang kerja Komisi V DPRD NTB. Di antaranya program POSPA-BKB, persoalan TKI bermasalah serta rumah sakit dan puskesmas yang masih kekurangan dokter umum dan dokter spesialis, maupun sejumlah persoalan lain. (*)

 

iklan bapenda