Fahri Tak Setuju Program Jokowi Hapus Bansos

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (25/12)

Fahri Kunjungan 1Kebijakan Presiden Joko Widodo untuk menghapus dana bansos (bantuan sosial) mulai dari pusat hingga daerah ditentang sejumlah pihak, salah satunya Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah SE. Saat dicegat usai berkunjung ke lokasi pembangunan RSI Muhammadiyah Sumbawa, Selasa (23/12), politisi PKS asal Sumbawa ini menilai instruksi Presiden Jokowi kepada Mendagri untuk menghapus Bansos adalah sikap yang terburu-buru. Karenanya dia tidak sependapat mengingat bansos itu memiliki kekuatan hukum, sehingga tidak sembarang untuk menghilangkannya.

amdal

Ketika sebuah kebijakan salah atau diselewengkan, tidak langsung dihapus melainkan melakukan evaluasi pola pelaksanaan kebijakan itu kemudian diperbaiki. Namun Ia menilai penghapusan Bansos sangat sulit karena struktrur masyarakat Indonesia saat ini yang masih memerlukan bantuan cukup banyak. “Semua dana yang masuk dan keluar dari rekening negara semua diatur dalam UU. Jika ingin merubah kebijakan itu harus mengacu pada UU. Tidak asal main hapus harus dibahas di DPR,” tandasnya.

Sejauh ini diakui Fahri, pemerintah belum melakukan komunikasi mengenai kebijakan penghapusan dana Bansos tersebut dengan DPR. Ketika adanya komunikasi, DPR akan membahasnya secara intens, karena pos bantuan (bansos) tersebut tidak hanya berada di satu departemen atau kementerian, tapi semua tempat hingga tingkat paling bawah. (*) Baca juga di Gaung NTB

iklan bapenda
Baca Juga  Bupati Sumbawa Prihatin dengan Nasib PTT dan GTT