BJR Siap Pimpin Demokrat Sumbawa

oleh -0 views
Baijuri Bulkiah bersama koleganya, Nurdin Ranggabarani
bankntb

Sumbawa Besar, SR (26/12)

Meski Suksesi DPC Demokrat Kabupaten Sumbawa masih tinggal setahun lagi, namun gaung untuk penyegaran kepemimpinan sudah terdengar saat ini. Seperti belum lama munculnya keinginan H Saad Abdullah ST yang berambisi untuk menggantikan Syamsul Fikri S.Ag M.Si sehingga memantik polemik. Sebab keinginan Haji Saad ditentang kader Demokrat, yang menilai selain pejabat itu masih aktif dalam birokrasi juga bukan kader demokrat dan tidak memenuhi syarat memimpin partai berlambang bintang Mercy itu. Bagaimana jika bukan Haji Saad, tapi dari kader Demokrat sendiri ? Ia adalah Baijuri Bulkiah SH.

Mantan birokrasi yang kini akrab disapa BJR merupakan kader Demokrat yang berhasil terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi NTB periode 2014—2019, meski secara perdana terjun ke pemilu legislative. Keberhasilan inilah yang mungkin banyak dorongan agar mantan Komandan Sapu Jagat tersebut yang memiliki motto “berani, tegas, dan bijaksana” ini dielu-elukan bisa membawa Demokrat ke arah yang lebih baik lagi.

Saat ditemui Sabtu (24/12), BJR menyatakan sangat siap untuk memimpin  Demokrat Sumbawa. Sangat lucu jika dia tidak siap, sebab orang di luar Demokrat seperti Haji Saad Abdullah sudah berani untuk menyatakan kesiapannya menjadi Ketua Demokrat. “Orang di luar rumah tangga saja sudah siap, apalagi saya yang sudah di dalam rumah  bahkan sudah masuk kamar,” katanya berumpama.

Baca Juga  Mo-Novi Siapkan 20 Milyar Per Tahun Insentif GTT/PTT dan Tenaga Kesehatan

Meski demikian BJR menyatakan akan menyerahkannya kepada mekanisme partai. Menurutnya, semua kader memiliki hak yang sama, terlebih lagi banyak kader Demokrat yang berkualitas dan memiliki kans untuk menjadi pemimpin. “Siapapun memiliki hak memimpin Demokrat asal memenuhi syarat dan sesuai mekanisme yang ada,” pungkasnya. (*) baca juga di Gaung NTB

iklan bapenda