Penjual Kayu Tebas Pembeli

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (22/12)

Memet (29) harus berurusan dengan hukum, Sabtu (20/12). Warga Desa Tatebal Kecamatan Ropang ini ditangkap pihak Polsek Ropang setelah menebas kepala rekannya, Yusuf (37) hingga terluka parah. Hal ini terjadi gara-gara persoalan jual beli kayu.

Menurut informasi, kasus tersebut terjadi Sabtu (20/12) sekitar pukul 07.30 Wita. Berawal dua hari sebelumnya, korban memesan kayu dari tersangka. Korban telah memberi uang muka sebesar Rp 1,7 juta dengan perjanjian kayu diterima di lokasi, sebuah bukit di Lenangguar.

Tak berselang lama kayu itu datang yang sebagiannya diturunkan di samping rumah tersangka. Tapi tersangka kembali meminta uang kepada korban sebesar Rp 500 ribu dengan alasan ongkos buruh. Kebetulan saat itu korban belum memiliki uang sehingga tidak dapat memenuhi permintaan tersebut. Karena lama menunggu kayu pesanannya, korban akhirnya mendatangi tersangka. Saat itu tersangka beralasan belum bisa menurunkan kayu karena belum ada ongkos buruh. Rupanya korban tidak bisa menerima alasan tersangka sehingga menuduh tersangka berbohong. Percekcokan pun terjadi hingga puncaknya korban mengambil kayu pagar hendak memukul tersangka. Sebaliknya tersangka masuk ke rumah mengambil sebilah parang. Ketika melihat tersangka keluar dengan parang terhunus, korban menghindar dengan menghidupkan motornya sambil meminta tersangka menunggunya sebab dia juga berencana mengambil parang. Sialnya mesin sepeda motor korban macet. Dalam kesempatan itu tersangka datang menyerang korban sehingga parangnya mendarat di kepala korban.

Baca Juga  Ditinggal Makan, Uang 76 Juta Lenyap

Sementara itu Kapolsek Ropang, IPDA I Wayan Sada mengatakan terduga pelaku sudah diamankan dan dievakuasi ke Polres Sumbawa, demikian dengan parang yang digunakan untuk menebas korban sudah disita sebagai barang bukti. (*) baca juga di Gaung NTB

iklan bapenda