Family Gathering Tutup Semarak HUT BRI ke-119 di Sumbawa

oleh -2 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (22/12)

HUT BRI 1Family Gathering menutup kemeriahan HUT BRI ke-119 yang digelar jajaran BRI Cabang Sumbawa, Sabtu (20/12) kemarin. Ratusan karyawan beserta keluarganya ikut menyemarakkan kegiatan yang ditandai dengan jalan sehat mengelilingi Kota Sumbawa. Kegiatan yang langsung dikomandani Pimpinan BRI setempat, Anis Abdul Hakim didampingi istri dan dua anaknya, bertambah meriah karena sepanjang jalan mereka diiringi Tari Flobamora. Selain itu ribuan balon gas warna-warni dilepas terbang bebas ke udara yang disambut suara gegap gempita dari para karyawan.

amdal

Pimpinan BRI Cabang Sumbawa, Anis Abdul Hakim mengatakan, Family Gathering sebagai puncak dari kegiatan dalam menyemarakkan HUT BRI ke-119. Sebelumnya pihaknya menggelar berbagai macam lomba olahraga antar karyawan seperti tenis meja, badminton, bola volley dan futsal. Dari kegiatan ini selain dapat sehatnya juga semakin mempererat jalinan silaturrahmi. Dalam menyambut HUT BRI, pihaknya juga meluncurkan dana CSR (Corporate Social Responsibility) BRI Peduli Pendidikan yang dikemas dalam program “Berbagi Buku untuk Sahabat” kepada dua sekolah di Kota Sumbawa Besar.

HUT BRI 2Digelarnya Family Gathering sebagai acara puncak HUT BRI, ungkap Anis, bertujuan memupuk rasa kebersamaan dan meningkatkan kekompakan dalam rangka persiapan BRI menghadapi Tahun 2015. Sebab dalam kegiatan ini seluruh karyawan dari ujung timur Sumbawa hingga ujung barat KSB beserta keluarganya berkumpul. Dengan kebersamaan dan semakin kompaknya keluarga besar BRI, Ia optimis pencapaian target pada tahun mendatang akan lebih mudah.

Baca Juga  ABK Dapat Penyuluhan Alat Keselamatan Berlayar

Di bagian lain, Anis—akrab bankir ramah ini disapa yang didampingi Supervisor Penunjang, Wahyu Endra Jaya, mengakui capaian target Tahun 2014 cukup bagus, karena terjadi peningkatan yang cukup signifikan pada simpanan maupun pinjaman termasuk laba dan rugi. “Target 2014 sudah tercapai pada posisi November, namun untuk angka pastinya kami belum bisa mempublikasikan karena menunggu berakhirnya Bulan Desember mendatang. Yang jelas capaian 2014 lebih meningkat dari Tahun 2013,” akunya.

HUT BRI 3Sedangkan berapa target yang ditetapkan pada Tahun 2015, Anis mengatakan akan ditentukan kantor wilayah yang biasanya diketahui pada Pebruari 2015. Yang pasti targetnya lebih besar dari tahun sebelumnya (2014). Kendati demikian, pihaknya sudah siap untuk menyambutnya menyusul penambahan fasilitas berupa 8 ATM, dan dua kantor unit di Kelurahan Brang Biji Kecamatan Sumbawa, dan Kecamatan Lape pada Tahun 2015. Masih pada tahun yang sama ada tambahan satu lagi Teras Keliling untuk mendekatkan pelayanan kepada nasabah yang sebagian besar petani jagung dan padi dengan jumlah terbesar di wilayah Kecamatan Labangka. “Dengan penambahan ini, total ATM yang dimiliki BRI Sumbawa menjadi lebih dari 30 buah, 2 kantor cabang pembantu (KCP), 14 kantor unit, 11 teras dan 2 teras keliling,” sebutnya.

Dukungan lainnya adalah sumber daya manusia yang hingga kini tercatat mencapai 369 orang, guna melayani hampir 100 ribu nasabah yang tersebar di pelosok kecamatan wilayah Sumbawa dan KSB. “Dengan teamwork yang solid dan kompak kami yakin target yang ditetapkan akan lebih mudah tercapai,” demikian Anis. (*) Baca juga di Gaung NTB

iklan bapenda