Segudang Penghargaan Diraih Sumbawa Saat HUT NTB 2014    

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (18/12)

HUT NTB 2Akhir tahun 2014 menjadi momentum yang membanggakan bagi masyarakat dan pemerintah Kabupaten Sumbawa. Buah dari semua komitmen, kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas bersama, menghasilkan pengakuan dan apresiasi dari pemerintah pusat dan provinsi. Setelah beberapa penghargaan nasional diraih oleh Kabupaten Sumbawa, kali ini bertepatan dengan Peringatan HUT ke-56 Provinsi Nusa Tenggara Barat, 17 Desember 2014 yang dipusatkan di Eks Bandara Selaparang Mataram, Sumbawa kembali memperoleh apresiasi dan penghargaan terbanyak dari Pemerintah Provinsi NTB.

Bupati Sumbawa Drs H Jamaluddin Malik menerima langsung penghargaan tersebut dari Gubernur NTB pada Acara Tasyakuran HUT NTB ke 56 di tempat yang sama. Penghargaan itu antara lain Peringkat I “SPM Award” Penerapan SPM Kategori 15 Bidang SPM Kabupaten/ Kota Tahun 2014, Peringkat I Penerapan SPM Kategori SPM Bidang Pendidikan Kabupaten/Kota Tahun 2014, Penghargaan Atas Upaya Percepatan Penerapan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN), Terbaik III Anugerah Kinerja SISMONTEP (Sistem Monitoring TEPPA) Tahun 2014 tingkat Provinsi NTB. Selain itu Bupati Sumbawa menerima Daftar Alokasi Dana Transfer ke Daerah dan Dana Desa (DIPA) Tahun 2015 sebesar Rp 1.079.468.660.838 dan Bantuan 2 unit Speedboat Penanggulangan Bencana dari BPBN. Beberapa penghargaan di bidang keluarga berencana dan pendidikan juga diterima langsung oleh para juara dari Kabupaten Sumbawa.

HUT NTB 1Bupati Sumbawa di sela-sela kegiatan menghadiri peringatan HUT Provinsi NTB menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi NTB yang telah mengapresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten Sumbawa dalam menjalankan fungsi-fungsi pemerintahan, pembangunan, pelayanan dan pembinaan kemasyarakatan. Ini membuktikan bahwa keberhasilan pembangunan kabupaten akan mendorong secara signifikan kemajuan pembangunan provinsi secara agregat, dan juga kabupaten akan cepat berkembang dan maju apabila didukung oleh pemerintah provinsi dan pemerintah pusat. Momentum HUT NTB ke-56 Tahun 2014 ini menjadi spirit untuk terus meningkatkan kebersamaan, keharmonisan dan kolaborasi efektif antara pemerintah provinsi dan kabupaten/kota di Nusa Tenggara Barat menuju kearah kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. Prestasi ini adalah prestasi bagi masyarakat Kabupaten Sumbawa. Turut hadir mendampingi Bupati Sumbawa pada kegiatan ini antara lain Kepala BKB PP, Kepala BPBD, Kabag Organisasi, Kabag Humas Protokol dan Kabag Administrasi Pemerintahan. (*) Baca juga di Gaung NTB

iklan bapenda
Baca Juga  Smelter di KSB Tetap Dibangun, Konstruksi Dimulai Juni 2020